Monday, September 27, 2021
Home Nasional Meski Warga Melawan, Djarot Tetap Bongkar Bangunan Liar di Sekitar Kalijodo

Meski Warga Melawan, Djarot Tetap Bongkar Bangunan Liar di Sekitar Kalijodo

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, tetap memerintahkan pembongkaran bangunan liar di kolong Tol Pluit seberang RPTRA Kalijodo. Djarot yakin pembongkaran itu akan mendapat perlawanan dari warga.

“Mereka kan pasti kasih perlawanan, enggak apa-apa, tetap kami koordinasi dengan Kepolisian ya. Karena imbauan terus menerus sudah dan kalau enggak patuh, enggak benar,” ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Senin (5/6).

Djarot juga mengatakan penghuni bangunan liar di kolong Tol Pluit tidak akan dipindahkan ke rumah susun karena mereka bukan warga yang sudah lama tinggal di bantaran sungai dan terkena dampak normalisasi.

“Kalau di situ kan enggak, apalagi itu kan bangunan baru,” tegas Djarot.

Beberapa waktu lalu, Djarot mengatakan, bukan hanya kolong Tol Pluit yang akan ditertibkan, melainkan juga bangunan liar lain yang berdiri di kolong tol dan fasilitas publik. Setelah semua bangunan liar dibongkar, Djarot ingin area tersebut dipasangi pagar.

“Setelah itu kami pagari kalau perlu kita tanami,” kata Djarot.

Seperti diketahui, bangunan liar semi permanen kembali memadati kawasan kolong Tol Pluit di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kolong tol tersebut tepat berada di seberang RPTRA Kalijodo.

 

Sumber : Meski Warga Melawan, Djarot Tetap Bongkar Bangunan Liar di Sekitar Kalijodo
Meski Warga Melawan, Djarot Tetap Bongkar Bangunan Liar di Sekitar Kalijodo
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments