Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Minta SBY Jauhi Jokowi, NasDem Harap Kader PD Jangan Baper

Minta SBY Jauhi Jokowi, NasDem Harap Kader PD Jangan Baper

Kabarnya para kader Partai Demokrat meminta SBY untuk menjauhi Jokowi setelah adanya kritik terhadap kebijakan BBM di masa lalu yang membuat viral hashtag #SBYJelaskan.

Menanggapi hal itu, partai NasDem berharap partai Demokrat tidak terlalu terbawa perasaan (baper) dengan isu itu.

NasDem mengatakan sebaiknya Partai Demokrat ikut mendukung kebijakan prorakyat yang dibuat Jokowi.

“Jangan terlalu baper dalam mengurus masalah negara. Kami mengajak semua pihak termasuk Partai Demokrat untuk bersama-sama mendukung kebijakan prorakyat yang saat ini dilakukan secara serius oleh Presiden Jokowi,” kata Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, dilansir oleh detik.com pada hari Selasa (22/5).

Menurut Johnny, ucapan Jokowi soal kebijakan BBM era sebelumnya bukanlah sindiran. Tetapi bukti Jokowi telah melakukan perbaikan kondisi, utamanya untuk masyarakat di kawasan Indonesia Timur.

“Politisi dan parpol perlu menyadari bahwa akan sangat melukai hati rakyat jika kebijakan pemerintah yang berpihak pada rakyat dipolitisasi dan dieksploitasi hanya demi kepentingan elektoral pemilu,” ujar Johnny.

Sebelumnya, pernyataan Presiden Joko Widodo soal harga BBM di daerah timur Indonesia di masa SBY yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan harga sekarang membuat berang kader dan pengurus Partai Demokrat. Mereka meminta Ketum Partai Demokrat itu menjauhi Jokowi.

Bahkan kekesalan kader Partai Demokrat itu membuat mereka menyatakan agar Demokrat tidak berkoalisi dengan Jokowi pada Pilpres 2019.

Sumber : Minta SBY Jauhi Jokowi, NasDem Harap Kader PD Jangan Baper
Minta SBY Jauhi Jokowi, NasDem Harap Kader PD Jangan Baper
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments