Thursday, December 9, 2021
Home Politik Mochamad Hekal: Ada Modus Dalam Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Mochamad Hekal: Ada Modus Dalam Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pembiayaan kereta cepat Jakarta-Bandung 90 persen biayanya ditanggung swasta China dan 10 persen lebihnya oleh BUMN mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mochamad Hekal.

Hekal mengaku, ia khawatir dengan pernyataan yang telah dilontarkan oleh Presiden Jokowi. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah modus untuk mengakali agar aset milik PTPN bisa diambil alih oleh perusahaan China.

“Saya khawatir ini sebenarnya modus. Jangan-jangan dari awal memang mau ngasih ke China, tapi ngajak BUMN dulu supaya dapat izin-izin mudah dan yang paling penting dapat tanah PTPN itu yang beribu-ribu hektar. Dan pada akhirnya kita mau kasih 90% ke investor asing,” ujar Hekal di Jakarta, Selasa (1/8).

Hekal melanjutkan, keinginan Presiden itu akan menimbulkan kerugian yang akan dialami oleh PTPN. Salah satunya adalah PTPN akan kehilangan lahannya.

“Ya PTPN kehilangan lahan. Ya uang dan aset-aset di awal sudah disedot dari 4 BUMN kita, terus sekarang kalau mereka disisain cuma 10%, kan 4 BUMN kita jadi penonton saja, dan juga sudah tersandera untuk ikut proyek ini,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Mochamad Hekal: Ada Modus Dalam Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments