Tuesday, November 30, 2021
Home DKI Jakarta Moto3 Catalunya 2021: Pembalap Indonesian Racing Gresini Berhasil Menjadi yang Tercepat

Moto3 Catalunya 2021: Pembalap Indonesian Racing Gresini Berhasil Menjadi yang Tercepat

Pembalap Indonesian Racing Gresini, Gabriel Rodrigo pada hari pertama Moto3 Catalunya 2021, Jumat (4/6/2021) (GRESINI RACING)

Harmonimedia – Pembalap Indonesian Racing Gresini, Gabriel Rodrigo, berhasil menjadi yang tercepat pada hari pertama Moto3 Catalunya 2021.

Penampilan kompetitif ditunjukkan oleh Ganriel Rodrigo sepanjang hari pertama Moto3 Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (4/6/2021).

Gabriel Rodrigo sudah menduduki peringkat kelima dalam catatan waktu pada pada sesi latihan bebas 1 (free practice/FP1) di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Gabriel Rodrigo menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 49,041 detik atau lebih lambat setengah detik dari catatan terbaik pada sesi itu.

Pembalap berkebangsaan Argentina tersebut mampu mempertajam catatan waktunya untuk memimpin hari pertama pada FP2 Moto3 Catalunya 2021.

Gabriel Rodrigo berhasil membawa tim Indonesian Racing Gresini melesat dengan menjadi pemilik waktu lap tercepat yaitu 1 menit 47,950 detik.

Gabriel Rodrigo merasa puas dengan penampilannya sejauh ini.

“Ini adalah hari Jumat yang luar biasa,” kata Gabriel Rodrigo, dilansir dari laman resmi tim Gresini Racing, Sabtu (5/6).

Pembalap yang akhir pekan lalu mencetak podium itu merasa kuat dengan setiap kombinasi ban yang dijajalnya pada hari pertama Moto3 Catalunya.

Ban lunak yang memiliki karakter cepat pun dimanfaatkan Gabriel Rodrigo untuk mencetak waktu lap terbaik meski putarannya tidak sempurna.

“Saya merasa baik dengan semua opsi ban dan dengan ban lunak baru saya berhasil menorehkan lap yang bagus meski sempat terganggu di sektor terakhir,” ucap Rodrigo.

Secara menyeluruh, Gabriel Rodrigo menilai bahwa kinerja motornya sepanjang hari pertama sudah sangat memuaskan.

“Sulit untuk menemukan apa lagi yang perlu ditingkatkan dari motornya,” kata Gabriel Rodrigo menjelaskan.

“Mungkin performa yang sedikit lebih baik pada pengujung lomba, tapi selain itu saya merasa sangat baik dengan motor Honda saya,” imbuhnya.

Tak ingin berpuas diri, Gabriel Rodrigo merasa masih memiliki tantangan yang harus dia atasi pada sesi selanjutnya.

“Mungkin kami bisa menemukan dorongan ekstra saat keluar dari tikungan, ketika motornya bergerak sedikit,” ucap Gabriel Rodrigo.

“Akan tetapi, saya pikir ini adalah masalah yang dialami semua pembalap di sini,” tuturnya menambahkan.

Red

Most Popular

Recent Comments