Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Mundur dari Ketum PKPI, Hendropriyono minta segera dicari kapten baru

Mundur dari Ketum PKPI, Hendropriyono minta segera dicari kapten baru

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Hendropriyono sudah bulat memutuskan akan mengundurkan diri. Doa ingin menyerahkan kepemimpinan partainya kepada kader yang lebih muda.

Hendropriyono kini berusia 74 tahun dan merasa sudah cukup waktunya berkiprah di dunia politik. Apalagi dia telah berhasil mengantarkan PKPI sebagai parpol peserta Pemilu 2019 setelah memenangkan gugatan PTUN.

Dia berharap segera ada kapten kapal yang baru untuk PKPI. Prosesnya melalui kongres luar biasa.

“Kita sampai akhirnya di seberang sini dan saya sebagai kapten kapalnya di PKPI, sudah sampai seberang sini, saya turun dan saya serahkan kepada kongres supaya PKPI melakukan kongres luar biasa sesegera mungkin dan mencari pengganti saya,” jelas Hendro di kantor KPU, Jumat (13/4).

Hendropriyono ingin penggantinya masih muda dan kader yang telah dibimbingnya selama ini. Selama menjabat Ketum PKPI, Hendro mengaku selalu membimbing dan mengingatkan kadernya selalu berlaku jujur, lurus, dan anti suap menyuap.

Terkait nama calon penggantinya, dia menyebut ada banyak kandidat. Namun dia menolak menyebut nama-nama kader PKPI yang layak menerima tongkat estafet kepemimpinan PKPI.

“Kalau saya sampaikan berarti saya merekayasa, bagaimana sih. Tidak bisa itu, nanti kita serahkan kepada kongres luar biasa. Kalian pasti saya undang dan akan melihat bagaimana PKPI melaksanakan demokrasi Indonesia, tidak seperti demokrasi yang saya bilang (demokrasi liberal),” katanya.

Kongres luar biasa akan digelar secepatnya. Sambil menunggu kesiapan daerah. Menurutnya, para kader masih pro dan kontra dengan pelaksanaan kongres luar biasa.

“Saya terima kasih dikasih kesempatan bicara terbuka karena banyak pro dan kontra untuk kongres luar biasa dan banyak yang tidak mau saya tinggalkan. Itu kan biasa orang tua meninggal, masa anak senang. Tapi saya harus paksakan itu karena sudah waktunya,” jelasnya.

Mantan Kepala BIN ini berpesan agar penerusnya bisa melanjutkan cita-cita PKPI yang didirikan oleh Edi Sudrajat dan Try Sutrisno. Dua ikon sesepuh mendirikan PKPI setelah memisahkan diri dari Golkar.

Nakhoda baru PKPI nanti akan langsung mendapat tugas berat dalam Pemilu 2019. Termasuk target suara PKPI.

“Kalau target itu, biar nanti pengganti saya saja, jangan saya,” ucapnya. [noe]

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/politik/mundur-dari-ketum-pkpi-hendropriyono-minta-segera-dicari-kapten-baru.html

Most Popular

Recent Comments