Monday, August 2, 2021
Home ENERGI UMUM Mutasi 5 Pejabat di Kementerian ESDM, Jonan Inginkan Regenerasi Eselon I

Mutasi 5 Pejabat di Kementerian ESDM, Jonan Inginkan Regenerasi Eselon I

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, hari ini Senin (5/6) telah melantik dan mengambil sumpah 5 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian ESDM. Pelantikan ini terdiri dari 1 orang pejabat pada Direktorat Jenderal Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas), 2 orang pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba), 1 orang pada Inspektorat Jenderal (Itjen), dan 1 orang pada Badan Pengatur Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Kegiatan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa (Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi/BPH Migas).

Beberapa pejabat yang dilantik adalah Harta Adityawarman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal diangkat menjadi Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas (Migas) pada Direktorat Jenderal Migas. Lalu, Agung Pribadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengusahaan Batu Bara diangkat menjadi Direktur Pembinaan Program Batu Bara pada Direktorat Jenderal Minerba. Sri Rahajo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batu Bara diangkat menjadi Direktur Pembinaan Pengusahaan Batu Bara pada Direktur Jenderal Minerba.

Kemudian ada Rudi Suhendar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan diangkat menjadi Sekretaris Inspektorat Jenderal. Dan yang terakhir Setyo Rini, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas diangkat menjadi Direktur BBM pada BPH Migas.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang mutasi hari ini dan tidak ada promosi. Ini lebih kepada rotasi saja. Jadi saya inginkan kalau kira-kira sudah dua tahun lebih, ya kita putar dan terutama untuk yang usianya masih bisa mungkin punya potensi naik eselon,” ujarnya di Gedung Sarulla, Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (5/6).

Jonan menginginkan regenerasi kepemimpinan di Kementerian ESDM untuk mendorong potensi bagi pejabat usia muda untuk dapat naik menjadi Eselon I.

“Tugas saya memang berusaha bagaimana terutama yang usianya muda masih 50, masih bisa naik, sebelum 58 kalau bisa naik Eselon I,” jelasnya.

 

Sumber : Mutasi 5 Pejabat di Kementerian ESDM, Jonan Inginkan Regenerasi Eselon I
Mutasi 5 Pejabat di Kementerian ESDM, Jonan Inginkan Regenerasi Eselon I
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments