Nah, Inilah Makanan Khas Bekasi yang Langka dan Wajib Dicoba

0
324

Bicara kuliner khas, seringkali kita beranggapan perlu ke luar Jabodetabek agar bisa menikmatinya. Namun, siapa sangka Bekasi yang jaraknya dekat dari Jakarta, juga punya kuliner khas yang jarang diketahui banyak orang.

Ini dia 4 kuliner khas Bekasi “langka” yang perlu kamu cicipi.

1. Gabus Pucung

Seperti yang dilansir kesiniaja.com, kuliner dengan sebutan Gabus Pucung berisi ikan gabus yang dimasak bersama kuwah kluwek yang super sedap. Dijamin, anda akan ketagihan jika sudah mencicipinya.

Kabarnya, kuliner ini sudah ada sejak zaman penjajahan lho. 

2. Bandeng Rorod Bekasi

Kuliner ini gak kalah enaknya dengan Gabus Pucung. Merupakan masakan berbahan utama bandeng yang telah dihilangkan durinya lalu dibumbui. Pastinya membutuhkan keahlian tersendiri untuk memprosesnya. Jangan khawatir, anda bisa menemukannya di Bekasi.

Yang membedakan antara bandeng presto dengan bandeng rorod adalah bandeng presto merupakan bandeng dengan duri lunak, sedangkan bandeng rorod adalah bandeng isi tanpa duri.

3. Bir Pletok Khas Bekasi

Mungkin anda mengira bahwa dari namanya, kuliner ini berbahan utama bir. Namun, minuman ini tidaklah beralkohol seperti lazimnya minuman bir. Kuliner ini merupakan minuman khas Bekasi yang berisi rempah-rempah sehingga memiliki khasiat yang menyehatkan.

4. Kue Dongkal

Kuliner ini gak kalah “aneh” kedengarannya di telinga anda. Namun, bagi anda yang melewati Bekasi, cobalah untuk mencarinya. Makanan ini terbuat dari tepung beras, gula jawa, gula pasir dan ditaburi parutan kelapa di atasnya. Walaupun sederhana, kue ini dijamin membuat anda ketagihan.

 

 

 

 

 
Sumber : Nah, Inilah Makanan Khas Bekasi yang Langka dan Wajib Dicoba
Nah, Inilah Makanan Khas Bekasi yang Langka dan Wajib Dicoba
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here