Sunday, October 17, 2021
Home Nasional Naik KWK Bakal Digratiskan, Begini Aturannya

Naik KWK Bakal Digratiskan, Begini Aturannya

Kini warga akan semakin dimudahkan dalam menggunakan transportasi umum di Jakarta, pasalnya kini angkutan kota yang bernaung dalam Koperasi Wahana Kalpika (KWK) akan segera hadir sebagai armada pengumpan bus Transjakarta.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, layanan angkutan lingkungan tersebut rencananya akan digratiskan bagi pelanggan Transjakarta berlaku pada jam 05.00 WIB –09.00 WIB. Lalu pukul 16.00 WIB –20.00 WIB.

Pada pelaksanaannya nanti, para penumpang cukup menunjukkan kartu layanan gratis pelanggan untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

“Pemilik kartu layanan gratis pelanggan Transjakarta memperlihatkan kartu pada saat naik angkutan lingkungan maka gratis naik angkutan lingkungan,” ungkap Budi, di kawasan Jakarta Barat, Rabu (21/3).

Dengan hanya menunjukkan kartu tersebut, penumpang Transjakarta akan diantar ke halte bus Transjakarta terdekat tanpa mengeluarkan ongkos tambahan.

Kerja sama Transjakarta dengan Koperasi Wahana Kalpika diakui Budi juga memberikan nilai tambah seperti pada penambahan jumlah pelanggan, memperluas jangkauan operasi pelanggan, menghemat biaya perjalanan, dan meningkatkan pelayanan.

Lebih lanjut pelayanan ini juga bertujuan untuk memudahkan para penumpang Transjakarta dalam mengakses bus, meskipun berada di gang-gang atau jalanan kecil.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55369/naik-kwk-bakal-digratiskan-begini-aturannya#ixzz4c7VEtKpe

Most Popular

Recent Comments