Monday, August 2, 2021
Home Nasional Namanya Disebut Prabowo Terkait Kebocoran Negara, Ini Tanggapan Susi Pudjiastuti

Namanya Disebut Prabowo Terkait Kebocoran Negara, Ini Tanggapan Susi Pudjiastuti

Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyinggung soal uang negara yang ‘menginap di luar negeri’. Prabowo juga sempat menyebut nama Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam penjelasannya.

Susi sendiri mengaku tidak mempermasalahkan pernyataan Prabowo. Menurutnya, namanya disebut karena jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

“(Nama saya disebut-sebut) karena saya menteri kelautan dan perikanan. Itu saja, bukan karena apa, karena saya menteri kelautan dan perikanan,” ujar Susi, di rumah dinasnya, Senin (25/6).

Mengenai kebocoran uang negara, Susi menyebut tidak hanya Prabowo yang mengatakan hal itu.

“Ya bukan kata Pak Prabowo saja, World Bank, semua juga menghitung kerugian negara besar sekali dan itu memang kerugian besar,” jelasnya.

Prabowo mengatakan Susi pernah bilang kebocoran negara mencapai Rp 2.000 triliun. Namun, Susi memastikan kondisi saat ini tidak demikian.

“(Kebocoran Rp 2.000 triliun) dulu waktu illegal fishing masih ada. Sekarang keuntungan kita lebih dari itu,” sebut Susi.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung dana Indonesia yang menginap di luar negeri. Ia juga menyeret nama Susi dalam penjelasannya.

“Saya waktu itu mengatakan Indonesia bocor setahun Rp 1.000 triliun dihujat, diejek Prabowo tak punya gelar ekonomi. Memang saya tak punya gelar ekonomi, tapi saya bisa baca data,” kata Prabowo di kediaman Zulkifli Hasan, Senin (25/6).

“Kemudian Ibu Susi malah mengatakan lebih dari saya. Beliau mengatakan Rp 2.000 triliun hanya dari sektor perikanan, Ibu Susi ini (yang bilang). Saya kira beliau juga tidak punya gelar sarjana ekonomi. Tapi beliau mengerti masalah ini,” ucap Prabowo.

 

Sumber : Namanya Disebut Prabowo Terkait Kebocoran Negara, Ini Tanggapan Susi Pudjiastuti
Namanya Disebut Prabowo Terkait Kebocoran Negara, Ini Tanggapan Susi Pudjiastuti
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments