Saturday, November 27, 2021
Home Nasional NASIONALSEKTOR RIIL Dorong Sektor Pariwisata Nasional, Garuda Indonesia dan BNI Gelar Program...

NASIONALSEKTOR RIIL Dorong Sektor Pariwisata Nasional, Garuda Indonesia dan BNI Gelar Program “Ayo Liburan”

Garuda Indonesia dan Bank Negara Indonesia (BNI) menyelenggarakan program “Ayo Liburan” yang merupakan program kolaborasi dan sinergi antara dua BUMN dalam upaya mendukung pariwisata nasional terus tumbuh. Program tersebut merupakan inisiatif lanjutan Garuda Indonesia dan BNI menyusul kesuksesan “Garuda Indonesia Travel Fair (GATF)” yang telah diadakan dua kali setiap tahun.

Peluncuran program paket perjalanan wisata “#AyoLiburan” tersebut diresmikan secara bersama-sama oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Esthy Reko Astuti, Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni dan Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury di area hangar Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia, Cengkareng pada hari ini, Minggu, tanggal 23 Juli 2017.

Program “#AyoLiburan” merupakan program paket perjalanan wisata hasil kerja sama antara Garuda Indonesia dan BNI yang menawarkan paket perjalanan wisata lima destinasi menarik di Indonesia di antaranya Belitung, Labuan Bajo, Malang, Padang dan Banyuwangi, untuk periode perjalanan bulan Agustus – November 2017.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuti, mengapresiasi inisiatif dua BUMN besar tersebut yang bersinergi menciptakan program paket perjalanan wisata “AyoLiburan” yang diharapkan dapat berkontribusi pada pencapaian target 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 wisatawan nusantara pada tahun 2019 mendatang. “Program #AyoLiburan ini merupakan salah satu langkah nyata, inovasi dan kreatif dalam membuat paket-paket perjalanan wisata yang menarik, serta menjadi trigger bagi traveler untuk tidak melewatkan penawaran menarik tersebut.” papar Esthy.

Sementara itu Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, juga mengatakan bahwa melalui program “#AyoLiburan” ini tentunya akan semakin memudahkan para traveler untuk dapat mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata tanah air sekaligus dapat membantu mendorong promosi pariwisata nusantara dan Pesona Indonesia/Wonderful Indonesia. “Para traveler kini akan semakin dimudahkan dengan adanya paket perjalanan wisata ini. Dengan mengakses program #AyoLiburan pada aplikasi GA mobile atau website www.garuda-indonesia.com pada gadget-nya, kemudian pilih 5 destinasi menarik, tentukan tanggalnya, lalu lakukan pembayaran dengan harga yang kompetitif. Cukup mudah dan simple”, jelas Pahala.

“Pada program paket perjalanan wisata “#AyoLiburan” ini, selain tiket penerbangan, harga yang ditawarkan bagi para traveler juga telah mencakup biaya untuk akomodasi (hotel), paket tour (land arrangement), biaya masuk ke berbagai obyek wisata, land transport hingga paket kuliner yang khas di lima destinasi tersebut”, tambah Pahala.

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni, mengungkapkan, dalam rangka Revamping Kartu Kredit BNI Style Titanium, BNI berkolaborasi dengan Garuda Indonesia pada program “#AyoLiburan” sebagai salah satu daya tarik untuk segmen anak muda yang gemar travelling yang menjadi target market. “Program ini sekaligus menjadi bentuk dukungan BNI terhadap pengembangan pariwisata Indonesia yaitu dengan meningkatkan akses ke destinasi-destinasi wisata unggulan tanah air, sekaligus menambah mudah akses ke destinasi wisata tersebut melalui tiket-tiket perjalanan yang lebih terjangkau harganya,” ujar Achmad Baiquni.

Kartu Kredit BNI Style Titanium pertama kali diterbitkan pada tahun 2009. Produk ini dilahirkan sebagai upaya untuk menangkap kelompok masyarakat yang tergolong ke dalam kelompok Millenial, sehingga produk ini diterbitkan untuk menyasar kelompok masyarakat yang berusia di bawah 35 tahun. Kini, setelah revamping, Kartu Kredit BNI Style Titanium diterbitkan sebagai upaya untuk melayani masyarakat yang memiliki usia di atas 35 tahun.

Kelompok Millenial merupakan kelompok masyarakat yang lahir pada periode tahun 1980 – 2000. Mereka digolongkan sebagai masyarakat yang menganut nilai-nilai dan semangat yang sama dalam menikmati kehidupannya, antara lain rata-rata merupakan pelaku perjalanan menggunakan moda transportasi udara. Mereka juga merupakan pengguna telepon genggam yang sebagian besar adalah pengguna internet. Kaum Millenial juga dapat dikelompokkan sebagai masyarakat yang terbiasa melakukan unduhan (downloader) aplikasi-aplikasi yang disiapkan para penyedia jasa telepon genggam atau produsen telepon genggam.

Dengan demikian, Program “#AyoLiburan” dan program yang disiapkan BNI melalui Kartu Kredit BNI Style Titanium merupakan perpaduan yang harmonis. Apalagi desain baru produk Kartu Kredit BNI Style Titanium menggambarkan frekuensi gelombang musik (sound wave) yang cocok dengan generasi Millenial. “Sound wave” mengekspresikan jiwa anak muda yang dinamis. Grafis “wave” melambangkan semangat tak pernah mati untuk meraih semua keinginan.

Untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada para traveler, pada program paket perjalanan wisata #AyoLiburan ini para traveler juga akan ditemani oleh beberapa Travel Influencer, di antaranya di kota Malang para traveler akan ditemani oleh Ana Octarina, Anggey Anggraini di kota Belitung, Marischka Prudence di Labuan Bajo, Febrian di Banyuwangi, dan Goenrock di Padang.

 

Sumber : Dorong Sektor Pariwisata Nasional, Garuda Indonesia dan BNI Gelar Program "Ayo Liburan"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments