Friday, July 30, 2021
Home Nasional Ngabalin Dinilai Cocok Hadapi Lawan Politik Jokowi, Fadli Zon: Dia Kawan Saya

Ngabalin Dinilai Cocok Hadapi Lawan Politik Jokowi, Fadli Zon: Dia Kawan Saya

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon membenarkan pernyataan Hanura soal Politikus Golkar Ali Mochtar Ngabalin yang masuk ke lingkaran Istana. Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir mengatakan, Ngabalin cocok sebagai lawan politik Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

“Pak Ali Ngabalin itu kawan saya dari dulu. Saya kira pandangan-pandangannya sebagian besar sama lah. Saya kan nggak ada urusan dengan orang per orang, yang kita urus adalah kebijakan-kebijakannya. Jadi kalau nanti ada perbedaan pendapat, berdebat ya biasa-biasa saja,” kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5).

Fadli lalu menyinggung soal fungsi Kantor Staf Presiden (KSP) yang menurutnya harus dibubarkan. Fadli menilai adanya penyalahgunaan wewenang (abuse of power) yang dilakukan oleh KSP dengan mengurusi pemenangan capres.

“Tapi yang saya heran dan saya berapa kali mengatakan KSP ini sebetulnya adalah lembaga nonstruktural yang nggak jelas. Ini menurut saya memang harus dibubarkan saja, mengapa? Ini overlap,” ujarnya.

“Padahal dia sebagai lembaga nonstruktural dia mendapat anggaran dari mana. Saya ingat waktu dulu-dulu itu juga dia dapat anggarannya dari mana nggak jelas. Jadi ini pemborosan anggaran dan tidak transparan. Dan bisa saja terjadi abuse of power karena menjadi penampungan untuk relawan-relawan pemenangan capres,” sambungnya.

Namun, ia menepis jika abuse of power KSP berkaitan dengan Ali Ngabalin. Menurutnya, abuse of power terlihat dari KSP yang kerap merekrut orang yang berafiliasi dengan relawan atau timses seorang capres.

“Saya nggak menuduh begitu, tapi kan jelas sekali siapa orang-orang yang direkrut kan orang-orang yang punya afiliasi dekat dengan kerelawanan atau timses atau calon timses. Jangan jadi sarang timses KSP itu. Karena itu dibiayai oleh APBN,” tutup Fadli.

Sebelumnya, Inas Nasrullah Zubir mengatakan latar belakang Ali yang merupakan politikus dan sekarang masuk ke lingkar Istana cocok untuk menghadapi lawan politik Jokowi.

“Saya pikir dengan latar belakang politisi, kayaknya Ngabalin mampu meng-counter isu-isu miring dari FH (Fahri Hamzah) dan FZ (Fadli Zon),” ujar Inas kepada wartawan, Rabu (23/5).

 

 

Sumber : Ngabalin Dinilai Cocok Hadapi Lawan Politik Jokowi, Fadli Zon: Dia Kawan Saya
Ngabalin Dinilai Cocok Hadapi Lawan Politik Jokowi, Fadli Zon: Dia Kawan Saya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments