Saturday, July 31, 2021
Home DIMENSI Ngopi Bareng Bambang Soesatyo, Nafa Urbach Curhat Begini

Ngopi Bareng Bambang Soesatyo, Nafa Urbach Curhat Begini

Di sebuah kesempatan, artis cantik Nafa Urbach terlihat ngopi bareng Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet). Mereka nampak asyik ngobrol membicarakan hal serius.

Eits, ternyata mereka tak hanya berdua. Ada Hotman Paris Hutapea, sang pengacara kondang dan juga Pedangdut Cita Citata. Ya, memang saat itu Bamsoet mengadakan acara ngopi bareng di Kopi Jhony.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan bertemu, Cita Citata dan Nafa Urbach pun melontarkan berbagai pertanyaan alias aduan kepada Ketua DPR tersebut.

Nafa Urbach menanyai Bamsoet terkait hukuman pelaku tentang kasus pelecehan anak.

“Saya ingin bertanya soal kasus pelecehan anak jadi kemarin itu selama ada kasus pedofilia atau yang lainnya atau human trafficking yang terjadi. Salah satunya Indonesia negara terbesar. Hukum untuk kasus anak-anak ini belum jelas gimana, waktu kemarin ada kasus pelecehan ini banyak yang dirrect message ke saya dan mereka banyak mengalami pelecehan seksual dan itu biasanya terjadi di rumah sendiri,” tanya Nafa di Kopi Johny Jl Kelapa Kopyor, Jakarta Utara, pada hari Minggu (18/3).

Kata Bamsoet, saat ini DPR tengah menyusun RUU KUHP di mana jika ada pelecehan kepada wanita dan anak-anak akan diatur hukuman yang lebih berat.

“Kita sedang membahas UU KUHP dimana pelecehan kepada wanita dan anak-anak sedang kita bahas sangat dalam kami menyadari bahwa memang hukuman kepada pelaku masih sangat ringan dan tuntutannya juga ringan. Sehingga dalam KUHP nanti kita akan hukum lebih lama dan berat. Terutama pada pelaku terhadap anak-anak,” helasnya.

Namun, Bamsoet mengatakan bahwa kasus yang terjadi adalah adanya rasa suka sama suka antar korban dan pelaku. Ketika janji tidak dipenuhi di luar mengaku diperkosa dan korban mengadu ke polisi. Alhasil hakin sulit untuk memutus perkara dan menunggu pelaporan.

 

 

Sumber : Ngopi Bareng Bambang Soesatyo, Nafa Urbach Curhat Begini
Ngopi Bareng Bambang Soesatyo, Nafa Urbach Curhat Begini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments