Sunday, November 28, 2021
Home Jitu News Ombudsman Curiga Ada Informasi yang Tak Akurat dalam Penggrebekan Beras PT IBU

Ombudsman Curiga Ada Informasi yang Tak Akurat dalam Penggrebekan Beras PT IBU

Semarak Budaya Indonesia (SBI) 2017: Megah Tari Nusantara sukses digelar di kota Bengawan, pada tanggal 27 dan 28 Juli 2017.

Di tengah gempuran era modern saat ini, ternyata warga masyarakat Solo masih antusias menyambut gelaran tari tradisional yang ditampilkan sejumlah sanggar tari di Indonesia. Terbukti dengan jumlah pengunjung dalam dua hari perhelatan digelar, seluruh kursi di Gedung Kethoprak, Taman Balekambang, Solo, penuh terisi.

Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah V, Aria Bima, juga terlihat hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, ia pun mengapresiasi antusiasme masyarakat yang masih tinggi terhadap pelestarian budaya bangsa. Ia pun tidak lupa membacakan kutipan dari Putri Mangkunegara, Gusti Nurul.

“Menari mempunyai makna yang sangat mendalam, dimana seorang belajar tentang kesabaran, konsentrasi, kelenturan tubuh dalam mengikuti iringan musik dari gamelan untuk menggerakkan anggota tubuh. Melakukannya harus dengan hati,” ujar Aria membacakan kutipan tersebut, di Gedung Kethoprak, Jumat (28/7).

Penutupan SBI 2017 berlangsung meriah dengan penampilan Komunitas Masyarakat Nias yang melakukan tari Hombo Batu yang telah dinanti oleh para penonton yang rela menunggu hingga larut malam, demi melihat atraksi lompat batu yang terkenal tersebut. Acara diakhiri dengan parade kembang api yang memecah keheningan langit malam.

Perhelatan yang berlangsung selama dua hari tersebut telah dimeriahkan sejumlah sanggar tari seperti Semarak Candrakirana, Sanggar Sri Gemala Malksamana, LKP Seni Pradapa Loka Bhakti, Komunitas Masyarakat Nias, Sarwi Retno Budaya, Kembang Lawu, Krida Budaya, Klangenan Budaya Prabudiningrat, Sanggar Soeryo Soemirat, Sanggar Seni Kinanti Sekar, dan Kinaryo Seoryo Soemirat.

 

Sumber : Ombudsman Curiga Ada Informasi yang Tak Akurat dalam Penggrebekan Beras PT IBU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments