Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Ongkos Politik Mahal, Prabowo Galang Dana dari Rakyat

Ongkos Politik Mahal, Prabowo Galang Dana dari Rakyat

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyinggung soal sitem politik di Indonesia yang membuat ongkos politik menjadi mahal. Ongkos mahal itu membuat para calon mencari penyandang dana.

“Sistem politik kita tidak berfungsi dengan baik, yang mengakibatkan rakyat tidak dapat memilih pemimpin yang terbaik. Kalau kita ingin mencari kader bangsa di bidang politik, untuk menjadi bupati wali kota, gubernur atau anggota DPR, sering tidak dapat calon yang terbaik,” kata Prabowo dalam video yang diunggah di Facebook, Kamis (21/6).

“Sistem ekonomi yang sekarang mengakibatkan biaya politik sangat tinggi,” lanjutnya.

Menurutnya, penyandang dana ini seperti tidak peduli dengan kepentingan bangsa dan lebih mementingkan kepentingannya sendiri.

“Para penyandang dana itu tidak patriotik, pribadi yang tidak setia sesungguhnya pada bangsa dan negara Indonesia. Maka sering kali calon-calon yang didukung bukanlah calon-calon yang terbaik untuk rakyat dan bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Hal tersebutlah yang menjadi masalah mendasar bagi sistem politik. Prabowo mengatakan, partainya tidak bergantung pada penyandang dana. Menurutnya, rakyat Indonesia sebagai penyandang dana terbaik.

“Saya Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai gerindra, hadir di hadapanmu, saya ingin menyampaikan atas nama Partai Gerindra, datang ke pada penyandang dana saya, yaitu saudara saudara sekalian, saya tidak mau datang ke penyandang-penyandang dana yang di ujungnya tidak yakin setia pada bangsa dan negara,” tutup Prabowo.

 

Sumber : Ongkos Politik Mahal, Prabowo Galang Dana dari Rakyat
Ongkos Politik Mahal, Prabowo Galang Dana dari Rakyat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments