Operasi Simpatik Digelar, Polisi Beri Helm Gratis Bagi Pelanggar

0
579

Polda Metro Jaya menggelar Operasi simpatik jaya 2017 mulai 1 maret hingga 27 maret mendatang. Sejumlah pengendara ternyata belum mengetahui titik razia yang dilakukan oleh polisi.

Hari ini Polresta Jakarta Utara tepatnya di wilayah Jalan Gunung Sahari depan Mangga Dua menggelar razia dalam rangka operasi simpatik 2017.

Banyak pengendara yang memilih untuk berbelok karena tidak membawa perlengkapan berkendara baik helm maupun surat – surat berkendara. Kasatlantas Jakarta Utara, Agung Pitoyo mengungkapkan bahwa masih banyak pengendara yang tidak mengetahui razia tersebut sehingga banyak dari mereka yang memilih untuk menghindar.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan dalam operasi simpatik kali ini tidak diberlakukan tilang seperti pada operasi patuh jaya akan tetapi hanya teguran bagi pelanggar.

“Dengan adanya operasi simpatik ini nanti kan pasti ada operasi patuh. Pada saat operasi patuh itu nanti akan kita tegakan dengan memberi tilang. Untuk sementara kita berikan teguran saja,” ujarnya.

Dalam operasi yang digelar hari ini, pihaknya membagikan helm gratis kepada para pelanggar yang tidak memakai helm. Parmin, salah satu pengendara yang melintas pada saat razia tersebut juga mendapatkan helm gratis itu.

“Tadi sempat deg-degan. Saya mau belok tapi malah dipanggil. Saya mikirnya bakal ditilang tapi malah di kasih helm. Alhamdulillah, baiklah. Saya ucapkan terima kasih. Tidak akan saya ulangi lagi,”tuturnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/54490/operasi-simpatik-digelar-polisi-beri-helm-gratis-bagi-pelanggar#ixzz4ahgXXPHG