Operator Blok Rokan Bakal Diputuskan Besok, Plt Dirut Pertamina Doain Ya!

0
362

Pemerintah dikabarkan akan memutuskan nasib Blok Rokan pada Selasa (31/7) besok.

Terkait hal itu, Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mengaku optimistis perusahaannya bisa mendapatkan hak pengelolaan blok yang menjadi tulang punggung produksi minyak nasional itu.

“Blok Rokan kita siap. Kalau tidak salah besok akan diumumkan, doain ya,” ujar Nicake saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (30/7).

Meski begitu, Nicke enggan menjelaskan secara detail mengenai penawaran yang dilakukan Pertamina untuk mengambil alih kilang yang sebelumnya dikelola oleh Chevron.

Alasannya, proses penawaran masih berjalan. Jadi masih menunggu keputusan pemerintah.

“No comment tunggu besok saja ya,” tuntasnya.

Diketahui, sejauh ini, Pemerintah masih memprioritaskan Blok Rokan dengan dasar Permen ESDM Nomor 23/2018. Selain itu, Chevron cukup agresif untuk terus melanjutkan operasionalnya di blok Rokan. Rencananya, Chevron akan mengelontorkan investasi senilai USD88 miliar jika kontraknya di perpanjang.

Di sisi lain, Pertamina juga sangat menginginkan pengelolaan blok Rokan bisa diberikan ke Pertamina. Nicke berdalih, Pertamina berkepentingan untuk meningkatkan produksi migas demi menjamin ketersedian minyak dalam mencukupi konsumsi dalam negeri.

“Maunya kita 100% dong,” kata Nicke.

 

 

Sumber : Operator Blok Rokan Bakal Diputuskan Besok, Plt Dirut Pertamina: Doain Ya!
Operator Blok Rokan Bakal Diputuskan Besok, Plt Dirut Pertamina: Doain Ya!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here