Sunday, May 29, 2022
Home Nasional Pagi Ini, Yusril Ihza Mahendra Jadi Saksi Ahli untuk Buni Yani

Pagi Ini, Yusril Ihza Mahendra Jadi Saksi Ahli untuk Buni Yani

Buni Yani kembali menjalani sidang lanjutan kasus pelanggaran UU ITE di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kota Bandung, Selasa (12/9). Dalam sidang kali ini, pihak kuasa hukum Buni Yani menghadirkan Yusril Ihza Mahendra sebagai saksi ahli. Persidangan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Menjelang sidang, Yusril terlihat sudah hadir di lokasi. “Saya sudah di Bandung siap2 hadiri sidang bersama Bun Yani dan Aldwin Rahadian, penasehat hukumnya,” kata Yusril melalui akun Twitternya, @Yusrilihza_Mhd, Selasa (12/9) pagi.

Ia juga berpesan kepada masyarakat yang ingin menghadiri dan menyaksikan sidang untuk menjaga aturan dan ketertiban.

Sebelumnya, pada persidangan pekan lalu, kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian, mengatakan kliennya tersebut tidak bermaksud secara sengaja ingin menyebarkan ujaran kebencian dengan mengunggah potongan video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurutnya, apa yang dilakukan Buni merupakan sebuah ekspresi berpendapat yang seharusnya tidak perlu dipersoalkan.

“Apa yang dilakukan Pak Buni tersebut merupakan kebebasan berpendapat. Bahkan, Pak Buni juga mengajak diskusi,” kata Aldwin, di Gedung Arsip dan Perpustakaan Bandung, Selasa (5/9).

Untuk itu, pihak kuasa hukum Buni Yani meminta Yusril untuk menjadi saksi ahli yang dapat memaparkan penjelasan terkait kebebasan berekspresi dalam sudut pandang ilmu hukum.

 

 

Sumber : Pagi Ini, Yusril Ihza Mahendra Jadi Saksi Ahli untuk Buni Yani
Pagi Ini, Yusril Ihza Mahendra Jadi Saksi Ahli untuk Buni Yani
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments