Paham Dunia Pertanian, Moeldoko Disebut Sosok Tepat Pendamping Jokowi

0
304

Deklarasi dukungan kepada Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, untuk dicalonkan sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 semakin banyak digaungkan di berbagai daerah.

Sekjen Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Mayor Jenderal (Purn) Bambang Budi Waluyo, menilai, Moeldoko adalah kandidat yang potensial untuk dijadikan Cawapres pendamping Jokowi. Pasalnya, Moeldoko memahami dunia pertanian sehingga sangat dibutuhkan untuk memperkuat pertanian Indonesia.

“Kurun waktu 5 sampai 10 tahun mendatang ini saya pikir krisis tentang energi termasuk masalah pertanian itu membutuhkan orang-orang yang memahami tentang tani, sehingga kita perlu meningkatkan atau menguatkan masalah pertanian ke depan,” ujar Bambang di Jakarta, Senin (30/7).

Bambang mengungkapkan bahwa Moeldoko setelah pensiun dari Panglima TNI langsung terjun ke dunia pertanian. Dan kemudian, ditunjuk sebagai Ketua Umum HKTI.

“Pak Moeldoko itu setelah pensiun dari Panglima TNI, dia langsung terjun ke pertanian, makanya dia dijuluki ‘Panglima Tani. Hidupnya di lingkungan tani, sehingga sekarang menjadi Ketua Umum HKTI sudah sangat tepat karena mumpuni, dia memahami betul tentang pertanian,” tuturnya.

Oleh karena itu, Bambang kembali menegaskan bahwa Moeldoko sangat tepat mendampingi Jokowi, terlebih Jokowi sangat gencar melakukan pembangunan infrastruktur selama empat tahun memimpin. Sehingga apabila Jokowi dan Moeldoko disatukan maka masyarakat Indonesia semakin sejahtera.

“Di satu sisi Pak Jokowi meningkatkan infrastruktur itu sangat bagus sekali, baru 5 tahun sudah membangun, yang luar Jawa tidak pernah disentuh, sekarang disentuh Pak Jokowi, pembangunan infrastruktur itu. Sedangkan Pak Moeldoko sendiri membangun tentang petani dan pertanian,” ujarnya.

“Sehingga infrastruktur digabungkan atau dikaitkan dengan petani dan pertanian sangat tepat sekali, itu solusi bagus sekali untuk Pak Jokowi dan Pak Moeldoko,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Bambang, latar belakang Moeldoko sebagai mantan Panglima TNI juga menjadi nilai tambah sebagai sosok pemimpin yang memahami soal pertahanan keamanan. Dimana keahlian ini juga sangat dibutuhkan di Indonesia.

“Misalnya, Pak Jokowi ambil Pak Moeldoko sebagai wapres, sangat tepat sekali. Kalau kita melihat soal hakekat ancaman dari luar dan dalam negeri, tentunya membutuhkan figur yang memahami betul tentang pertahanan dan keamanan,” ungkapnya

Dalam hal ini, Bambang mengatakan bahwa Moeldoko adalah seorang Adhi Makayasa lulusan terbaik Angkatan 81, bahkan prestasi Moeldoko di bidang militer, jauh di atas sejumlah nama bakal capres-cawapres yang juga berlatar belakang militer.

“Untuk kompetitor saya pikir Pak Moeldoko lebih menguasai, seorang Jenderal bintang empat Adhi Makayasa, saya pikir lebih baik dari jenderal-jenderal lain yang mungkin akan menjadi kompetitor nantinya, sehingga Pak Jokowi sangat untung,” tutup Bambang.

 

Sumber : Paham Dunia Pertanian, Moeldoko Disebut Sosok Tepat Pendamping Jokowi
Paham Dunia Pertanian, Moeldoko Disebut Sosok Tepat Pendamping Jokowi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here