Monday, September 27, 2021
Home DIMENSI Pakar Bahasa Arab Asal Polandia Inginkan Anaknya Kuliah di UNIDA Gontor

Pakar Bahasa Arab Asal Polandia Inginkan Anaknya Kuliah di UNIDA Gontor

Profesor Barbara Michalak Pikulska seorang pakar bahasa Arab asal Polandia menyatakan bahwa dia ingin Alexander, anaknya, untuk kuliah di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor.

“Saya sangat tertarik dengan sistem asrama 24 jam yang diberlakukan bagi seluruh mahasiswa,” kata Prof. Barbara.

Sistem itu, menurutnya, sangat baik dan efektif untuk menanamkan keilmuan yang mendalam kepada mahasiswa. Hal ini diungkapkan dalam kunjungannya ke UNIDA Gontor, Senin (10/7).

“Beliau sudah lama mendengar nama Gontor dan bertemu dengan para alumninya yang selalu membicarakan keharuman nama Gontor dalam rangka ikut mengembangkan pembelajaran bahasa Arab,” papar Panitia penyelenggara kuliah umum bersama Prof Barbara di UNIDA Gontor, Ustadz Yoke.

“Kepercayaan Prof Barbara sangat kuat terhadap Gontor karena bersama beliau, ada salah satu anggota majlis umada’ Markaz Bahasa Arab King Abdullah bin Abdul Aziz yang berpusat di Saudi Arabia adalah alumni Gontor, yang sekaligus pendiri IMLA yaitu Ust. Ahmad Fuad Effendi,” imbuhnya.

Prof Barbara adalah seorang pakar bahasa Arab yang giat menyebarluaskan wawasan sastra Arab yang ada di belahan dunia Eropa terutama di Polandia.

“Beliau juga ingin ke depannya tukar pengalaman dan sekaligus meneliti mengenai sastra Arab yang ada di Indonesia,” kata Dekan Fakultas Humaniora UNIDA Gontor, Ustadz Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, yang menjadi moderator dalam acara tersebut.

 

Sumber : Pakar Bahasa Arab Asal Polandia Inginkan Anaknya Kuliah di UNIDA Gontor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments