Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional PAN Akui Tertarik Soal PA 212 Tunjuk Rizieq Jadi Capres, Tapi...

PAN Akui Tertarik Soal PA 212 Tunjuk Rizieq Jadi Capres, Tapi…

Dalam Rakornas Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang diselenggarakan pada Selasa (29/5) kemarin, Habib Rizieq Syihab terpilih menjadi salah satu calon presiden 2019 yang direkomendasikan PA 212.

PAN sebagai salah satu partai politik yang belum mendeklarasikan capresnya secara resmi pun mengaku tertarik dengan rekomendasi PA 212.

“PAN tertarik dengan figur Habib Rizieq. Seorang ulama, yang cinta Islam dan cinta Indonesia, jujur, dan dapat dipercaya,” ujar Waketum PAN Viva Yoga Mauladi dilansir dari detik.com, Rabu (30/5).

Namun, Viva tak yakin Rizieq memiliki niat untuk maju nyapres pada Pilpres 2019 nanti.

“Tetapi apakah Habib Rizieq mempunyai niat, mempersiapkan diri, dan berkeinginan menjadi calon presiden?” ucap Viva.

Menurut Viva, Rizieq selama ini memposisikan diri sebagai panutan umat, dan tak berniat masuk ke ranah politik terlebih menjadi pemimpin negara.

“Saya tidak yakin kalau Habib Rizieq mempunyai niat dan keinginan menjadi calon presiden. Selama ini Habib Rizieq memosisikan dan memfungsikan sebagai ulama, panutan umat. Tidak ada tanda-tanda berkeinginan memasuki dunia politik praktis,” tegas dia.

PAN sendiri memutuskan akan mengusung Zulkifli Hasan pada pilpres nanti. Namun Viva menyatakan keputusan itu masih dapat berubah sewaktu-waktu karena politik yang masih dinamis.

Selain Rizieq, nama Ketum PAN Zulkifli Hasan pun masuk ke dalam daftar rekomendasi PA 212. Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan hal itu wajar kalau nama Habib Rizieq dan Zulkifli Hasan masuk dalam daftar. Karena keduanya memiliki kepedulian pada umat dan bangsa.

Sumber : PAN Akui Tertarik Soal PA 212 Tunjuk Rizieq Jadi Capres, Tapi…
PAN Akui Tertarik Soal PA 212 Tunjuk Rizieq Jadi Capres, Tapi…
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments