Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Pancasila Sebagai Ideologi Adalah Harga Mati

Pancasila Sebagai Ideologi Adalah Harga Mati

Dalam acara buka puasa bersama dengan kader PDI Perjuangan di DPD PDIP Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengingatkan agar kader banteng bisa bersikap lembut dan bersabar, terlebih saat Ramadhan seperti ini.

Tapi jika untuk urusan ideologi, Djarot secara tegas menyatakan, setiap warga negara wajib bersikap tegas dan membela.

“Ketika sudah menyangkut ideologi, kita tegak seperti batu karang. Siapa yang mengganggu Pancasila kita hantam,” demikian ucap Djarot di markas DPD PDIP Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/6).

Djarot kemudian mengklaim, ideologi yang saat ini digunakan, yakni Pancasila, adalah yang laing pas dan cocok untuk mengakomodir kebhinekaan Indonesia. Itu artinya, Pancasila tak bisa begitu saja digantikan dengan ideologi lain.

“Jangan ada yang coba-coba mengubah ideologi dan mengambil ideologi berdasarkan agama sebagai ideologi Indonesia, pasti Indonesia pecah. Enggak bisa diseragamkan. Tuhan saja enggak marah dengan keberagaman,” kata Djarot tegas.

Soal Islam, kemudian Djarot mengingatkan bahwa Islam hadir untuk menyelamatkan seluruh umat beragama. Maka dari itu, perilaku intoleran dan terorisme bukanlah bagian dari Islam.

“Kalau ada sesuatu mencurigakan, tolong didekati dan tanya. Jaga lingkungan masing-masing supaya Jakarta aman,” imbaunya.

 

Sumber : Pancasila Sebagai Ideologi Adalah Harga Mati
Pancasila Sebagai Ideologi Adalah Harga Mati
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments