Pangdam I/BB Lantik 365 Prajurit Tamtama

0
13

TNI AD-Pematang Siantar. Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo secara resmi menutup pendidikan Sekolah Calon Tamtama TNI AD Tahap l Gelombang lI TA 2017, sekaligus melantik sebanyak 365 prajurit Tamatama baru, bertempat di lapangan Rindam l/Bukit Barisan, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sabtu (7/4/2018).

Pangdam mengucapkan selamat kepada 365 orang para prajurit Siswa Secata yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pertama Tahap I sekaligus dilantik dan disumpah menjadi prajurit TNI AD.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Danrindam beserta jajaran, atas segala upaya yang telah dilakukan untuk mendidik Tamtama Remaja sehingga pada hari ini dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik,”ujarnya.

Mayjen TNI Ibnu Triwidodo mengharapkan, kehadiran para Tamtama baru, di satuan jajaran TNI AD nanti dapat membawa peningkatan kinerja bagi kehidupan organisasi, sehingga pembinaan satuan dapat lebih dinamis dan berkualitas, dalam membangun profesionalisme dan disiplin prajurit. “Semua ilmu kemiliteran yang telah didapat, hendaknya dapat dipelihara dan dijadikan sebagai modal dasar dalam mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia,”tegasnya.

“Setiap prajurit TNI AD senantiasa dituntut untuk memiliki keunggulan di bidang profesionalisme keprajuritan agar selalu dapat menjawab tuntutan tugas yang penuh dengan tantangan yang tidak ringan,”ungkap Pangdam.

Dirinya mengingatkan, merubah mental dalam pendidikan yang singkat itu tidak cukup bagi para Tamtama baru untuk memiliki jiwa kejuangan sebagai prajurit sejati. “Oleh karena itu, kalian harus senantiasa mempedomani Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” tuturnya.

Usai upacara penutupan, Pangdam memberi piagam penghargaan kepada Prada Andriansyah Pohan dan Prada Fandi Ramadhan yang meraih sebagai siswa berprestasi.

Hadir dalam upacara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Danrindam I/BB, Danrem 022/PT, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Danbrigif 7/RR, para Dansat jajaran Kodam I/BB, FKPD Kabupaten Simalungun dan Ketua Persit KCK PD I/BB beserta pengurus Persit KCK PD I/BB. (Pendam I/BB)

 

 

Sumber : https://tniad.mil.id/2018/04/pangdam-ibb-lantik-365-prajurit-tamtama/

Comments

comments