Sunday, November 28, 2021
Home NASIONAL UMUM Pansus Kunjungi Safe House, KPK: Silakan, Biar Nggak Disebut Rumah Sekap

Pansus Kunjungi Safe House, KPK: Silakan, Biar Nggak Disebut Rumah Sekap

Pansus Angket KPK berencana akan meninjau safe house KPK terkait pernyataan Niko Panji Tirtayasa. Mengetahui hal tersebut, pimpinan KPK mempersilakan Pansus untuk melihat.

“Silakan mereka lihat karena tidak ada yang disembunyikan agar tidak ada lagi yang bilang rumah sekap,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, Rabu (9/8).

Syarif mengharapkan anggota Pansus tidak lagi meributkan hal-hal yang seharusnya dirahasiakan. Menurutnya, tindakan Pansus yang seperti ini bisa merugikan upaya KPK untuk melindungi saksi dan korban.

“Tapi sebaiknya anggota Pansus tidak meributkan hal-hal yang seharusnya dirahasiakan dan dijamin oleh Undang Undang karena tindakan Pansus seperti itu akan merugikan upaya-upaya perlindungan saksi dan korban di masa mendatang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Pansus Hak Angket KPK, Agun Gunandjar Sudarsa berencana akan meninjau safe house terkait pernyataan Niko beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut akan dilakukan pada Jumat (11/8) besok, hanya tinggal menunggu izin dari kepolisian.

 

Sumber : Pansus Kunjungi Safe House, KPK: Silakan, Biar Nggak Disebut Rumah Sekap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments