Pansus Minta BPK Audit KPK, Pimpinan KPK: Kami Persilakan

0
574

KPK tidak mempermasalahkan permintaan Pansus Angket KPK yang meminta BPK untuk mengaudit lembaga antikorupsi tersebut. Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif menyebut audit jangan dipandang negatif.

“Kami partner dengan BPK. Kalau BPK ini kami nggak lihat sebagai Pansus, kami melihat BPK memiliki kewenangan untuk mengaudit semua pemanfaatan keuangan negara, jadi kami melihatnya ini kerja bersama,” kata Syarif di kampus Universitas Indonesia, Kamis (5/10).

“Audit itu jangan selalu dilihat negatif,” tambahnya.

 

Bahkan, Syarif mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan BPK untuk membahas rencana audit tersebut. Pihaknya terbuka kepada BPK, akan memberikan data apapun agar proses audit lancar.

“Kemarin sudah ada entry meeting dengan KPK dan kami persilakan untuk memeriksa. Semua fungsi KPK, mulai ari pencegahan dan penindakan dan administrasi,” katanya.

“(yang diperiksa) luas, mulai tahun 2010 kalau nggak salah sampai 2015,” kata Syarif.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pansus Angket, Taufiqulhadi menyebut selama menggunakan anggaran negara, audit tersebut sah dilakukan. KPK dicurigai ada dana asing yang masuk ke anggarannya.

“Tidak ada (sasarannya), kan semuanya harus diaudit karena dia menggunakan anggaran negara, menggunakan APBN, sekarang sudah ada APBN yang baru, bagaimana kita mau melihat yang lama,” kata Taufiqulhadi.

Sumber : Pansus Minta BPK Audit KPK, Pimpinan KPK: Kami Persilakan
Pansus Minta BPK Audit KPK, Pimpinan KPK: Kami Persilakan
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here