Friday, September 24, 2021
Home Nasional Para Istri Anggota DPR Kampanyekan Tolak Persekusi

Para Istri Anggota DPR Kampanyekan Tolak Persekusi

Sejumlah wanita yang tergabung dalam Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR menyatakan sikap penolakannya terhadap tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mereka juga mengutuk tindakan persekusi yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu terhadap perempuan dan anak.

Persekusi itu yang terjadi terhadap anak dan perempuan bukan barang baru lagi, sudah dari dahulu sudah ada. Ini membuat kita menyatakan sikap bahwa tidak seharusnya anak dan perempuan diberlakukan persekusi seperti itu,” kata Ketua PIA DPR Deisti Novanto, di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Istri Ketua DPR Setya Novanto itu menegaskan pihaknya mendesak agar para pelaku persekusi dapat dihukum seberat-beratnya.

“Karena benar-benar menciderai hak-hak anak. Saya juga mengimbau kepada masyarakat dan anak-anak yang bermain sosial media agar stop berhenti lakukan ujaran kebencian, jadi bukan sudah tempatnya lagi kita mau mengeluarkan ujaran kebencian dan sosial me‎dia. Sosial media harus dipakai untuk hal-hal yang lebih positif,” tegasnya.

Deisti pun mengapresiasi aparat pemerintah yang telah menindak para pelaku persekusi beberapa waktu lalu. Dia menilai negara hadir dalam dan cepat dalam menangkap pelaku.

“Jadi memang kekerasan terhadap perempuan dan anak bahwa negara harus ikut hadir. Jadi dari seluruh elemen masyarakat, maupun negara dan juga petinggi-petinggi harus ambil bagian di masyarakat dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” katanya.

Acara deklarasi PIA itu dihadiri oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), dan beberapa organisasi serta LSM pemerhati anak di Indonesia.‎

 

Sumber : Para Istri Anggota DPR Kampanyekan Tolak Persekusi
Para Istri Anggota DPR Kampanyekan Tolak Persekusi
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments