Tuesday, November 30, 2021
Home Nasional Partai Nasdem Tidak Akan Mencampuri Urusan Partai Golkar

Partai Nasdem Tidak Akan Mencampuri Urusan Partai Golkar

Politisi Partai Nasdem, Syarif Abdullah Alkadrie mengaku bahwa pihaknya sangat prihatin atas ditetapkannya Setya Novanto sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus proyek pengadaan KTP berbasis elektronik (e-KTP).

“Kami prihatin terhadap musibah yang dialami Pak Setya Novanto. Kami berharap beliau dan keluarga bisa tabah menerima cobaan ini,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (18/7).

Syarif mengatakan bahwa pihaknya juga tidak akan mencampuri urusan Partai Golkar dalam menyikapi posisi Setya Novanto sebagai pimpinan di DPR.

Legislator dari Kalimantan Barat ini menjelaskan posisi Setya Novanto sebagai pimpinan DPR apabila merujuk pada tata tertib  maupun UU MD3 tidak mengharuskan mundur dari jabatannya sampai kasus hukumnya telah ada keputusan berkekuatan hukum tetap.

“Saat ini kasusnya belum berkekuatan hukum tetap, karenanya Fraksi Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada beliau dan partainya untuk mengambil keputusan. Kami tidak mencampuri urusan itu karena bukan ranah dan kewenangan kami,” tuturnya.

Anggota Komisi V DPR RI ini mengatakan bahwa setiap partai politik memiliki aturan soal etik dan moral untuk internal partainya, oleh karena itu Partai Nasdem menyerahkan sepenuhnya urusan tersebut kepada partai Golkar.

“Kami menyerahkan sepenuhnya keputusan apakah Setya Novanto  melakukan langkah-langkah hukum jika seandainya apa yang dialaminya dianggap tidak sesuai dengan menurut dengan apa yang diyakini.  Sebagai negara hukum,  sangat wajar warga negara menggunakan hak-hak hukumnya sesuai aturan hukum yang berlaku di negeri ini,” tutup Syarif.

 

Sumber : Partai Nasdem Tidak Akan Mencampuri Urusan Partai Golkar
Partai Nasdem Tidak Akan Mencampuri Urusan Partai Golkar
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments