Friday, September 24, 2021
Home Nasional Pastikan Motif Sebenarnya, Polisi Lakukan Olah TKP Ulang Kasus Pembacokan Ahli IT

Pastikan Motif Sebenarnya, Polisi Lakukan Olah TKP Ulang Kasus Pembacokan Ahli IT

Dalam mengungkap kebenaran kasus pelaku pembacokan terhadap ahli IT Hermansyah, aparat Kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (olah TKP) ulang di KM 6 Tol Jagorawi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, bahwa olah TKP ulang dilakukan Senin (10/7) malam oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur. Hal itu terpaksa dilakukan demi mencari barang bukti baru.

“Penyidikan tetap, anggota sudah kerja keras dari kemarin sudah ke TKP ulang untuk melihat. Metode pengungkapan kasus induktif, dimulai dari olah TKP, kita dalami di situ, apa ada barang bukti dan keterangan saksi di situ,” kata Argo kepada pewarta, di Polda Metro Jaya Jakarta, Selasa (11/7) siang.

Selanjutnya, petugas juga bekerjasama dengan Jasa Marga untuk memeriksa sejumlah CCTV yang merekam keluar masuk kendaraan waktu kejadian.

“Kita koordinasi dengan Jasa Marga, masalah jumlah relatif, nanti kira-kira yang berhubungan dengan keluar masuknya kendaraan itu berapa jumlahnya,” terang Argo kembali.

Terkait dugaan terdapat unsur perencanaan pelaku melakukan pembacokan, Argo tak mau berspekulasi lebih jauh. Di tempat serta kesempatan yang sama, Argo belum mau menjelaskan secara detail jenis mobil dan nomor polisi pelaku.

“Itu masih harus kita buktikan. Yang terpenting penyidik masih kumpulkan saksi, dan kita lihat barang bukti yang ada dan kita lihat alat petunjuk untuk segera mengungkap kasus ini,” pungkas Argo.

Diberitakan Jitunews.com sebelumnya, Hermansyah menjadi korban pembacokan orang tidak dikenal pada Minggu, (9/7/2017) lalu, oleh orang tidak dikenal yang diperkirakan berjumlah lebih dari lima orang. Dugaan sementara, kejadian karena mobil korban serta pelaku bersenggolan ketika sama-sama melaju di KM 6 Tol Jagorawi.

Akibatnya, Hermasyah harus menderita sejumlah luka serius di bagian kepala dan tangan. Pasca sempat dirawat di Rumah Sakit Hermina, Depok, namun atas keputusan keluarga ia dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

 
Sumber : Pastikan Motif Sebenarnya, Polisi Lakukan Olah TKP Ulang Kasus Pembacokan Ahli IT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments