Saturday, May 28, 2022
Home Nasional Patrialis Akbar Ditahan di Lapas Sukamiskin

Patrialis Akbar Ditahan di Lapas Sukamiskin

Mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar dan Kamaludin dieksekusi pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan eksekusi dilakukan pasca status perkara yang melibatkan keduanya telah berkekuatan hukum tetap.

“Patrialis Akbar dan rekannyaKamaluddin hari ini dieksekusi keLapasSukamiskin Bandung karena sudah berkekuatan hukum tetap,” kataFebri, Senin (18/9/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, Hakim Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar, dicekok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Rabu, tanggal 25 Januari 2017. Ia ditangkap KPK saat tengah berjalan bersama seorang perempuan cantik di Grand Indonesia, Jakarta.

Patrialis diduga menerima suap dari seorang pengusaha impor daging, Basuki Hariman. Penyuapan itu berkaitan dengan perkara gugatan uji materi nomor 129/PUU/XII/2015 di MK dengan materi gugatan UU Nomor 41 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Patrialis telah berkali-kali menerima suap dari pengusaha yang memiliki 20 perusahaan impor daging itu. Terakhir, sebelum diamankan KPK, Patrialis menerima uang senilai 20.000 dollar Amerika Serikat dan 200.000 dollar Singapura, atau senilai Rp 2,15 miliar.

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/66292/patrialis-akbar-ditahan-di-lapas-sukamiskin#ixzz4t6pEBSw2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments