Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat

0
962

011Panglima TNI yang dalam amanatnya menyampaikan TNI akan memaknai filsafat dan hakikat hari jadinya yang ke 69 dengan mengevaluasi diri untuk meningkatkan kualitas perannya sebagai bagian dari komponen bangsa, serta tugasnya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara yang diwujudkan dan ditunjukan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

041Dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan ketahanan Nasional, setiap prajurit TNI dan PNS TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi, hindari sekecil apapun sikap dan tindakan yang akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

031Panglima TNI juga menginstruksikan beberapa hal yang harus menjadi pedoman bagi seluruh prajurit TNI dan PNS TNI, antara lain memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menempatkan tugas di atas segala- galanya, terus kobarkan semangat pantang menyerah dan rela berkorban serta bersatu dengan rakyat dalam setiap pelaksanaan tugas serta mengantisipasi perkembangan situasi secara terus-menerus terhadap adanya upaya menggangu kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Pegang teguh disiplin prajurit, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, taati hukum dan hormati hak asasi manusia.

Patriot1Dengan tema “ Patriot sejati, Profesional dan dicintai Rakyat “ arti makna kepatriotan ditujukan untuk mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhahn NKRI secara profesional, menuju Indonesia yang aman dan sejahtera,” kata Panglima TNI.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here