Friday, October 22, 2021
Home Nasional Patung Bung Karno Berbobot 5 Ton Diresmikan di Blitar

Patung Bung Karno Berbobot 5 Ton Diresmikan di Blitar

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, meresmikan patung Soekarno di kota Blitar, Selasa (6/6). Peresmian tersebut merupakan puncak acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Soekarno ke-116.

Tugu Bung Karno Putra Sang Fajar tersebut diletakkan sebagai ucapan selamat datang ke kota Blitar. Patung Bung Karno yang berdiri gagah tersebut pun memiliki berat 5 ton dan tinggi 9 meter.

Dalam sambutannya, Megawati menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi masyarakat terhadap sosok ayahnya selama ini. Ia juga sangat bahagia bahwa sudah banyak patung Bung Karno bermunculan di sejumlah daerah di Indonesia.

Selain itu, karya-karya dan buah pikir Bung Karno juga sudah semakin dicari oleh khalayak. Hal ini menandakan rakyat Indonesia masih memiliki soft spot tersendiri di hatinya untuk presiden RI pertama tersebut.

Wali Kota Blitar, Muhammad Samanhudi Anwar, juga menyambut baik pendirian patung Bung Karno. Ia mengaku bahwa para warga Blitar sangat menghormati sosok Bung Karno. Bahkan, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) kota Blitar pun selalu memakai pin Bung Karno ketika bekerja.

“Patung ini merupakan pintu masuk ke Blitar. Ini patung Bung Karno kelima di Blitar sebagai bentuk terima kasih dan kecintaan warga Blitar terhadap Bung Karno,” kata Samanhudi, di Blitar, Selasa (6/6).

Peresmian patung tersebut ditandai dengan acara potong pita oleh Megawati dan kemudian penurunan penutup patung yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Sumber : Patung Bung Karno Berbobot 5 Ton Diresmikan di Blitar
Patung Bung Karno Berbobot 5 Ton Diresmikan di Blitar
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments