Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional PD Benarkan Ucapan Fahri soal Jokowi Banyak Pemodal: Jokowi Menangnya...

PD Benarkan Ucapan Fahri soal Jokowi Banyak Pemodal: Jokowi Menangnya…

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut dalam Pilpres 2019 nanti Jokowi menjadi capres yang memiliki dana paling besar. Partai Demokrat (PD) lalu menilai ucapan itu ada benarnya.

Hal itu dikarenakan para pengusaha kemungkinan melihat peluang Jokowi menang lebih besar.

“Kalau terkait dengan pengusaha-pengusaha tentu akan melihat peluang Pak Jokowi menangnya lebih besar, di mana-mana seluruh dunia sudah pasti, namanya pengusaha, pasti akan menyumbang ke calon yang peluang menangnya lebih besar,” kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean dilansir dari detik.com, Selasa (26/4).

“Ya kalau ada yang menyumbang 2 kaki pasti berbeda lah. Itu lumrah di mana pun. Jadi apa yang disampaikan Fahri Hamzah saya kira betul,” sambungnya.

Ditambah lagi menurut Ferdinand, peluang menang Jokowi lebih besar lagi jika dilihat dari hasil survei yang menempatkan Jokowi diposisi teratas.

Namun, bisa saja para pemodal meninggalkan Jokowi jika tiba-tiba hasil survei Jokowi melorot.

“Namanya pengusaha pasti akan lebih berpihak kepada yang peluang menang lebih besar. Maka, bisa saja kalau masih seperti ini ritme politiknya, atau hasil survei menyatakan Pak Jokowi masih yang tertinggi elektabilitasnya tentu pengusaha lebih memberikan support kepada Pak Jokowi dalam bentuk dukungan kampanye ya secara materil terutama. Tapi, kalau ternyata elektabilitas Pak Jokowi malah melorot sangat mungkin pengusaha akan lari, malah tidak dapat dana dari pengusaha (untuk keperluan pilpres 2019),” beber Ferdinand.

Menurut Ferdinand, pemberian dana dari para pengusaha kepada calon yang dinilai berpotensi menang bisa terjadi tanpa embel-embel apapun, dan hal itu lumrah adanya.

“Tanpa ada embel-embel apapun pasti terjadi seperti itu, karena pengusaha akan bergerak ke arah angin berhembus pastinya,” tuturnya.

Sebelumnya, Fahri mengatakan dalam Pilpres 2019 nanti Jokowi menjadi capres yang memiliki dana paling besar.

Hal itu karena posisi Jokowi sebagai petahana dengan proyek pembangunan yang banyak bakal membuat para pengusaha secara sukarela menyumbang Jokowi.

 

Sumber : PD Benarkan Ucapan Fahri soal Jokowi Banyak Pemodal: Jokowi Menangnya…
PD Benarkan Ucapan Fahri soal Jokowi Banyak Pemodal: Jokowi Menangnya…
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments