Monday, January 24, 2022
Home Nasional PDIP akui nama Ma'ruf Amin sejak awal masuk kandidat cawapres Jokowi

PDIP akui nama Ma’ruf Amin sejak awal masuk kandidat cawapres Jokowi

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin disebut sebagai salah satu kandidat Cawapres Jokowi. Hal ini diamini PDIP.

Ketua DPP PDIP Hamka Haq, mengatakan, memang sudah ada. Bahkan sudah lama ada di kantong Jokowi.

“Ya sejak awal nama itu ada. Ya kan 10 besar, 5 besar, tetap ada nama-nama itu kan. Tapi enggak tahu sekarang masih ada atau tidak, tapi kita belum tahu mengkrucut jadi satu,” ucap Hamka kepada Liputan6.com, Kamis (26/7).

Dia menuturkan, untuk diterima oleh koalisi partai politik pendukung Jokowi, itu dikembalikan ke masing-masing parpol. Meski demikian, jika nama Ma’ruf Amin yang dipilih, maka semua partai akan mengikuti.

“Tapi kalau memang itu pilihan Jokowi, semua partai menerimanya,” jelas Hamka.

Dia tak menampik jika Ma’ruf Amin, bisa saja menjadi sosok perekat para parpol dalam menentukan sikap dan pilihan untuk Cawapres Jokowi. Walaupun menurut Hamka, ada nama lain.

Salah satu sosok yang menjadi pesaing kuat bagi Ma’ruf Amin adalah mantan Hakim Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, yang sering disebut juga oleh beberapa lembaga survei.

“Tapi kan selain nama beliau ada nama lain. Kan ada Pak Mahfud MD,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin, menegaskan, dirinya siap jika negara memanggil untuk mendampingi Jokowi di pilpres mendatang.

“Kalau kita bangsa, negara, kita para ulama diminta negara harus siap. Itu pasti kita siap,” ujarnya di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Meski demikian, Ma’ruf mengaku belum pernah berkomunikasi dengan Jokowi untuk membahas persoalan cawapres. Bahkan, partai politik (politik) pengusung Jokowi tidak pernah menghubunginya untuk berdiskusi persiapan Pilpres 2019.

Mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Kehidupan Beragama ini menuturkan, informasi bahwa namanya digadang-gadang jadi cawapres Jokowi datang dari media. “Itu kata media. Wong, Presiden belum ngomong sama saya,” ucap dia.

 

 

Sumber : https://www.merdeka.com/politik/pdip-akui-nama-maruf-amin-sejak-awal-masuk-kandidat-cawapres-jokowi.html

Most Popular

Recent Comments