Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional PDIP Akui Tak Terkejut Soal Koalisi Keumatan, Ini Alasannya

PDIP Akui Tak Terkejut Soal Koalisi Keumatan, Ini Alasannya

Prabowo, Amien Rais, dan rombongannya menjalankan ibadah umroh bersama-sama. Baru-baru ini mereka pun menyempatkan diri menemui Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Mekkah.

Setelah adanya pertemuan itu, Gerindra-PKS-PAN-PBB menyambut baik arahan Rizieq yang menyarankan untuk membentuk Koalisi Keummatan.

Mendengar terbentuknya koalisi tersebut, PDIP mengaku tak kaget. Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari menyatakan PDIP tak kaget karena terbentuknya koalisi itu memang sesuai dengan gelagat yang ditunjukkan keempat partai tersebut.

“Tidak terkejut, sesuai dengan gelagat selama ini. Apalagi tidak pernah memang keempatnya di kubu yang lain,” kata Eva dilansir dari detik.com, Senin (4/6)

Namun menurut Eva, titik terpenting sekarang ini bukanlah pada pembentukan koalisi seperti koalisi keumatan. Melainkan pada tahap pendaftaran paslon nanti.

“Tapi semua paham bahwa titik terpenting adalah di pelaksanaan tahapan pilpres yaitu pendaftaran capres dan cawapresnya. Baru kalkulasi kita mulai (setelah pendaftaran paslon),” tutur Eva.

Sebelumnya, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab mendorong empat partai politik, Gerindra-PKS-PAN-PBB, segera mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto.

Rizieq pun memilih nama Koalisi Keumatan untuk menyebut koalisi pro-Prabowo itu.

Sumber : PDIP Akui Tak Terkejut Soal Koalisi Keumatan, Ini Alasannya
PDIP Akui Tak Terkejut Soal Koalisi Keumatan, Ini Alasannya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments