Saturday, July 31, 2021
Home Nasional PDIP Berharap Pulang Umrah Kritikan Amien Rais Lebih Rasional

PDIP Berharap Pulang Umrah Kritikan Amien Rais Lebih Rasional

Pertemuan Prabowo Subianto, Amien Rais, dan elite PKS dengan Habib Rizieq Syihab di sela umrah menjadi sorotan. Politikus PDIP, Aria Bima berharap pertemuan tersebut membuat suasana politik menjadi sejuk.

Aria menyebut pertemuan itu tidak perlu ditanggapi berlebihan. Menurutnya, wajar jika pertemuan itu menghasilkan koalisi politik pesaing Joko Widodo di Pilpres 2019.

“Saya harap nantinya memberikan kesejukan, suasana demokrasi yang tidak dalam bentuk konfrontatif, tapi lebih sebagai sesama mitra antarparpol,” kata Aria Bima di Bale Rakyat, Sukoharjo, Senin (4/6).

Aria mengaku, PDIP juga melakukan hal serupa dalam membangun koalisi menghadapi Pilpres 2019. Ia juga mengaku beberapa kali bertemu Prabowo untuk menjajaki kemungkinan berkoalisi.

“Kalaupun tidak ada koalisi antara Jokowi dan Prabowo, minimal sepakat menjaga kesejukan. Bertanding tidak seperti lawan tapi seperti festival untuk berlomba,” ujarnya.

Aria berharap, setelah umrah Amien Rais akan lebih rasional dalam mengkritik pemerintah. Menurutnya, selama ini kritikan Amien terkadang tidak rasional.

“Seperti memunculkan kata-kata partai Tuhan, partai setan, bagaimana Pak Jokowi akan dilengserkan Allah. Saya kira itu sesuatu yang sulit didiskusikan,” katanya.

Namun, ia menyebut juga membutuhkan kritik-kritik membangun dari pihak manapun agar dapat memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau kritik harga beras naik, daya beli turun, tenaga kerja, itu bisa didiskusikan dan dibahas secara rasional. Dan itu penting untuk membuat rakyat cerdas,” ungkapnya.

 

Sumber : PDIP Berharap Pulang Umrah Kritikan Amien Rais Lebih Rasional
PDIP Berharap Pulang Umrah Kritikan Amien Rais Lebih Rasional
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments