Monday, August 2, 2021
Home Nasional PDIP Klaim Wacana Interpelasi Anies Disambut Positif Fraksi Lain

PDIP Klaim Wacana Interpelasi Anies Disambut Positif Fraksi Lain

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mewacanakan pengajuan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono mengklaim wacana tersebut disambut baik oleh fraksi lain yang ada di DPRD DKI.

“Jadi sedang mengkaji kemudian kita lakukan koordinasi dengan fraksi-fraksi lain. Beberapa fraksi sudah kita lakukan komunikasi intens dan menyambut positif apa yang menjadi langkah kita,” kata Gembong, di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2018).

Gembong menuturkan kajian pengajuan interpelasi Fraksi PDIP nantinya akan digabung dengan fraksi yang juga mengajukan interpelasi. Namun, dia enggan menyebutkan fraksi mana saja yang menyambut positif wacana itu.

“Tapi sekali lagi kita sedang mengkaji secara mendalam. Bukan hanya kajian dari PDI Perjuangan, tetapi dari beberapa fraksi kita satukan agar kajian lebih komprehensif,” jelas dia.

“Ya kalau siapa, fraksi siapanya aja, ya itu internal lah itu. Tapi sekali lagi, ada beberapa fraksi yang sudah kita ajak bersama-sama mengkaji persoalan yang ada di Jakarta ini,” imbuh Gembong.

Wacana pengajuan hak interpelasi kepada Anies merupakan sikap PDIP menanggapi kinerja Anies dan Sandiaga Uno. Interpelasi ingin diajukan karena ada kebijakan Anies yang dianggap menabrak peraturan, salah satunya penempatan PKL di salah satu ruas jalan di depan Stasiun Tanah Abang.

“Bolak balik saya sudah sampaikan dengan banyaknya UU yang dilanggar oleh Pak Anies dan Pak Sandi, Fraksi PDIP sedang mengkaji ke arah interpelasi. Arah kita akan ke sana,” ucap Gembong saat jumpa pera 100 hari kerja Anies-Sandiaga, di Gedung DPRD DKI, Rabu (24/1).

 

 

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3841283/pdip-klaim-wacana-interpelasi-anies-disambut-positif-fraksi-lain

Most Popular

Recent Comments