Saturday, November 27, 2021
Home Nasional Pelaku Teror Belum Terungkap, Wakapolri Optimis dan Jokowi Menunggu Kapolri Menghadap

Pelaku Teror Belum Terungkap, Wakapolri Optimis dan Jokowi Menunggu Kapolri Menghadap

Sudah lebih dari 100 hari pasca penyerangan terhadap penyidik senior KPK, Novel baswedan, hingga saat ini pelaku teror belum juga terungkap.

“Kita optimis,” kata Wakapolri, Komjen Syafruddin di Bundaran HI, Minggu (30/7).

Syafruddin mengatakan tim independen sudah membuat sketsa yang diduga pelaku penyerangan.

“Bikin sketsa wajah. Ada lain tapi nggak bisa diungkap,” kata Syafruddin.

Namun, Syafruddin enggan menjelaskan lebih rinci tentang sosok dalam sketsa wajah tersebut. Dia menilai KPK dan Polri bekerja sama dengan baik untuk mengungkap kasus ini.

“Jangan dulu, nanti-nanti. Yang jelas langkah sudah progesif. Yang penting gini, jangan kita bicara individu, bicara antar lembaga Polri dan KPK sangat solid tangani kasus ono. Jangan bicara individu, KPK dan Polri sangat baik,” katanya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo sudah meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera menghadapnya berkenaan dengan kasus teror terhadap Novel Baswedan.

“Kemarin sudah saya sampaikan ke Kapolri. Besok mau menghadap,” kata Jokowi di Perkampungan Budaya Betawi, Jakarta Selatan, Minggu (30/7).

Saat ini, Novel Baswedan masih menjalani pengobatan untuk matanya karena disiram air keras. Sebelumnya, ada sejumlah pria yang ditangkap polisi terkait penyerangan itu, namun dilepaskan karena memiliki alibi yang kuat bahwa mereka bukan pelaku penyerangan air keras.

 

 

Sumber : Pelaku Teror Belum Terungkap, Wakapolri Optimis dan Jokowi Menunggu Kapolri Menghadap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments