Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Laporan Khusus Peluncuran online single submission masih tunggu keputusan presiden

Peluncuran online single submission masih tunggu keputusan presiden

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebut bahwa renana peluncuran sistem perizinan terpadu secara online atau online single submission (OSS) masih menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, dia memastikan dalam waktu dekat ini Peraturan Presiden (PP) akan segera diselesaikan.

“Nanti saya tanya dulu Presiden kapan OSS akan diluncurkan. Dalam hari-hari ini mestinya selesai,” ujar Darmin saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Kamis (21/6).

Sebelumnya, Darmin menargetkan peluncuran sistem perizinan terpadu secara online atau online single submission (OSS) akan dilakukan setelah Lebaran. Pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak kepresidenan untuk menentukan tanggal peluncuran.

“Habis Lebaran kita mulai juga untuk mengejar dan saya berusaha meluncurkan OSS habis Lebaran. Tapi tergantung Presiden lah memilihnya kapan,” ujar Menko Darmin di Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (16/6).

Darmin menjelaskan, hingga kini sudah banyak perusahaan yang mengajukan diri untuk menggunakan OSS. Para perusahaan tersebut bahkan meminta untuk didahulukan dalam penerapan OSS tersebut.

“Yang mau daftar sih sudah banyak investor. Mereka bilang, saya dulu dong pertama. Tapi kan kita masih lihat. Kalau semua mau jadi pertama, gimana,” jelasnya. [azz]

 

 

Sumber : merdeka.com

Most Popular

Recent Comments