Monday, October 18, 2021
Home Nasional Pemandangan Gerbang Tol Salatiga Jadi Perbincangan Publik

Pemandangan Gerbang Tol Salatiga Jadi Perbincangan Publik

Gerbang tol Salatiga yang merupakan bagian dari ruas tol Semarang-Solo seksi III (Bawen-Salatiga) tengah menjadi obrolan di sejumlah media sosial berkat situasi di sekitar tol yang berhiaskan  pemandangan alam khas Indonesia. Dari beberapa foto yang viral, terlihat pemandangan indah Gunung Merbabu yang akan membuat pengendara merasa terhibur selama perjalanan.

Manajer Operasional PT Trans Marga Jawa Tengah, Fauzi Abdulrahman, mengatakan tol seksi III yang menghubungkan Bawen-Salatiga tersebut akan benar-benar siap dioperasikan paling tidak tujuh hari sebelum lebaran tahun ini.

“H-7 sudah dipastikan secara fungsional sudah bisa dioperasikan,” kata Fauzi, belum lama ini.

Ruas tol Semarang-Solo sendiri terbagi menjadi lima seksi. Seksi I menghubungkan Semarang-Ungaran sejauh 10, 85 km; seksi II menghubungkan Ungaran-Bawen sejauh 11,9 km; seksi III menghubungkan Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 km; seksi IV menghubungkan Salatiga-Boyolali sepanjang 24,7 km; dan seksi V menghubungkan Boyolali-Kartasura sepanjang 7,4 km. Sejauh ini, seksi IV dan V masih dalam proses pembangunan.

PT Trans Marga Jawa Tengah sangat mengapresiasi komentar sejumlah warganet yang menyambut baik pembangunan ruas tol Semarang-Solo yang memang ditunjang dengan pemandangan sekitar yang rupawan karena terdapat gunung, sawah, dan juga lembah.

Pemandangan gerbang tol Salatiga yang berlatar belakang Gunung Merbabu sendiri juga sempat dibuat viral oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Monggo… nikmati keindahan.. jangan lupa bahagia,” kata Ganjar melalui akun Twitternya, @ganjarpranowo, Selasa (6/6).

 

Sumber : Pemandangan Gerbang Tol Salatiga Jadi Perbincangan Publik
Pemandangan Gerbang Tol Salatiga Jadi Perbincangan Publik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments