Monday, September 27, 2021
Home Nasional Pemprov DKI Akan Bentuk Pasukan Pink, Apa Tugasnya?

Pemprov DKI Akan Bentuk Pasukan Pink, Apa Tugasnya?

Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, bersama jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta menjenguk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada hari Selasa, tanggal 16 Mei 2017 yang lalu.

Setelah kunjungan, Djarot membeberkan bahwa Ahok memberikan saran agar program kerja yang selama ini sedang berjalan untuk tetap diteruskan. Salah satu program kerja yang dijalankan adalah program bedah rumah. Sementara itu, Ahok juga meminta agar Pemprov membentuk pasukan pink yang bertugas mengelola Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“Pengelola RPTRA diberi seragam karena berhubungan dengan ibu dan anak. Mereka ini dikasih seragam pink, pasukan pink. Sehingga pasukan pelangi kita ditambah satu pasukan pink,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/5).

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta membentuk pasukan biru yang bertugas untuk membersihkan luapan air ketika terjadi genangan akibat hujan. Sementara tugas pasukan kebersihan DKI Jakarta dengan seragam warna orange adalah membersihkan lingkungan dari sampah.

Selain itu, tugas pasukan laskar hijau yang berada di bawah Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta adalah menghijaukan kota Jakarta, menjaga taman kota, dan memelihara ruang terbuka hijau.

 

Sumber : Pemprov DKI Akan Bentuk Pasukan Pink, Apa Tugasnya?
Pemprov DKI Akan Bentuk Pasukan Pink, Apa Tugasnya?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments