Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Pemprov DKI Jakarta Memebentuk Satuan Tugas yang Dijuluki 'Pasukan Putih', Apa Tugasnya?

Pemprov DKI Jakarta Memebentuk Satuan Tugas yang Dijuluki ‘Pasukan Putih’, Apa Tugasnya?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membentuk satuan tugas dengan julukan ‘pasukan putih’ pada januari 2016 silam. Lantas, apa tugas dari pasukan putih tersebut?

Kepala BPTSP DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan bahwa pasukan putih itu bertugas untuk mengantar-jemput izin bermotor (AJIB). Seperti halnya pasukan kebersihan DKI Jakarta dengan julukan pasukan orange yang memang menggunakan baju orange, pasukan putih juga mengenakan baju putih.

Pembentukan pasukan itu bertujuan untuk memotong mata rantai percaloan sekaligus memberikan layanan perizinan yang cepat dan tepat. Proses yang praktis membuat masyarakat akan merasa lebih nyaman jika mengurusi masalah perizinan di DKI Jakarta.

Junaedi menjelaskan bahwa layanan antar-jemput itu tidak dipungut biaya sepeser pun. Masyarakat DKI Jakarta dapat menikmati fasilitas itu dengan mengisi sejumlah persyaratan pada aplikasi yang AJIB yang sudah tersedia di Google play.

“Tahun ini, kami targetkan 200.000 izin bisa terlayani, karena permintaan masyarakat sudah hampir tidak tertampung, tahun depan kita akan tambahn jumlah petugas,” ungkap Junaedi.

Rencananya, Gubernur non-aktif DKI Jakarta juga akan membentuk pasukan merah yang bertugas untuk merenovasi rumah reot yang tak layak huni di wilayah Ibu Kota Jakarta itu.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55905/pemprov-dki-jakarta-memebentuk-satuan-tugas-yang-dijuluki-pasukan-putih-apa-tugasnya#ixzz4csC35Gog

Most Popular

Recent Comments