Thursday, September 16, 2021
Home Nasional Pemudik Diimbau Istirahat Hanya Satu Jam di Tol Cikampek

Pemudik Diimbau Istirahat Hanya Satu Jam di Tol Cikampek

Saat mudik ke kampung halaman, pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi memang disarankan untuk beristirahat sejenak di rest area. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat ngantuk atau kelelahan.

Hanya saja, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Mochmad Iriawan menyarankan untuk tak terlalu lama beristirahat. Dia menyarankan untuk memakai waktu istirahat hanya satu jam di rest area kilometer 19 Tol Cikampek, Cikarang, Jawa Barat.

“Karena yang lain juga perlu beristirahat. Oleh sebab itu, di dalam kami akan tempatkan public address yang akan memberikan imbauan,” kata Iriawan saat meninjau jalur mudik Tol Cikampek, Kamis (8/6).

Tol Cikampek mempunyai dua rest area yakni di kilometer 19 dan kilometer 33. Menurut Iriawan, rest area kilometer 19 menjadi salah satu lokasi macet parah saat mudik nanti.

Untuk kemudahan arus mudik di rest area ini, kata Iriawan, pihaknya berkoordinasi dengan Jasamarga untuk melakukan sistem buka tutup.

Sebab, kata Iriawan, lokasi ini merupakan tempat istirahat pertama di mana pengendara yang masuk ke rest area tersebut sering menimbulkan kemacetan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Artinya, kalau di dalam sudah penuh (kendaraan), enggak bisa masuk,” tuturnya.

Kepala Gerbang Tol Cikarang, Arvian mengatakan pihaknya akan membuka enam pintu tambahan dari 14 pintu yang ada saat puncak arus mudik nanti.

Arvian juga mengatakan di pintu tol juga akan disiapkan personel untuk melayani tiket manual.

“Tiket otomatis tetap kita layani tapi akan dibantu secara manual biar cepat,” ujarnya.

 

 

Sumber : Pemudik Diimbau Istirahat Hanya Satu Jam di Tol Cikampek
Pemudik Diimbau Istirahat Hanya Satu Jam di Tol Cikampek
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments