Wednesday, July 28, 2021
Home FIGUR Pencipta 'Hidup Jokowi' Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

Pencipta ‘Hidup Jokowi’ Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

Teriakkan ‘Hidup Jokowi’ yang dilontarkan Anton Charliyan sempat membuat Jawa Barat heboh karena dipandang sebagai kampanye pilpres terselubung.

Anton pun dipanggil Bawaslu dan bersikukuh bahwa Joko Widodo adalah presiden seluruh rakyat Indonesia. Jadi tidak ada salahnya mengelu-elukan Jokowi di depan publik bahkan di Debat Pilgub Jabar yang sempat ia lakukan.

Mempunyai pandangan yang tidak biasa dalam memperlakukan sang Presiden, siapakah Anton Charliyan sebenarnya?

Wakil Kepala Lemdiklat Polri – Bukan orang sembarangan, Anton adalah mantan petinggi polri. Sebelum purna tugas, cawagub Jabar ini berpangkat Irjen Pol dan menduduki posisi Wakil Kepala Lemdiklat Polri. Bahkan beberapa saat sebelum pensiun, ia dipercaya sebegai Analis Kebijakan Utama Sespimti Lemdiklat Polri.

Kapolda Berprestasi – Anton Charliyan juga merupakan Kapolda berprestasi di kalangan polri. Ia berpengalaman menjabat kapolda di 2 tempat berbeda yaitu Kapolda Sulawesi Selatan (2016) dan Kapolda Jawa Barat (2017).

Kadiv Humas Polri – Kiprahnya di bidang komunikasi organisasi juga cukup gemilang. Terbukti tokoh berusia 57 tahun ini dipercaya menduduki posisi Kadiv Humas Polri (2015-2016) yang notabene sebagai ujung tombak komunikasi polri kepada publik.

Ahli Reserse – Jawa Barat yang merupakan salah satu barometer keamanan nasional sangat membutuhkan pemimpin yang mengerti cara mengatur keamanan secara menyeluruh.

Anton yang sudah mengabdi di polri selama 34 tahun juga dikenal sebagai ahli di bidang reserse. Ia pernah menjabat Kanit III Dit Intelkam dan Trannas Bareskrim Polri tahun 2006 dan Penyidik Utama Dit Intelkam Trannas Bareskrim Polri tahun 2004.

Sumber : Pencipta ‘Hidup Jokowi’ Ternyata Bukan Orang Sembarangan!
Pencipta ‘Hidup Jokowi’ Ternyata Bukan Orang Sembarangan!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments