Wednesday, March 3, 2021
Home DKI Jakarta Pendiri Ponpes Asshiddiqiyah KH Noer Muhammad Iskandar SQ Wafat

Pendiri Ponpes Asshiddiqiyah KH Noer Muhammad Iskandar SQ Wafat

Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Asshidiqiyah KH Noer Muhammad Iskadar SQ meninggal dunia, Minggu (13/12/2020). (Foto: PP Asshiddiqiyah).

Harmoni Media — Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Asshidiqiyah Jakarta Barat, Jakarta Barat, KH Noer Muhammad Iskadar SQ meninggal dunia, Minggu (13/12/2020). Kiai kharismatik ini berpulang pada pukul 13.41 WIB.

Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Instutute Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (IKA Alumni PTIQ) Jakarta Jazilul Fawaid menyampaikan dukacita atas kabar duka tersebut.

Gus Jazil menuturkan, Kiai Noer yang juga mantan  fungsionaris DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan guru dan teladan bagi semua, khususnya keluarga alumni PTIQ yang telah sukses berjuang lewat jalur dakwah dan pesantren.

“Saya Wakil ketua MPRR sekaligus atas nama Ketua Alumi dan Keluarga Besar Ikatan Alumni PTIQ Jakarta mengucapkan duka cita dan menjadi saksi bahwa KH Noer Muhammad Iskandar adalah orang baik,” tuturnya.

Profil KH Noer Muhammad Iskandar SQ

Kiai Noer Muhammad Iskandar SQ dikenal sebagai pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, sebuah lembaga pendidikan yang kini memilik 11 cabang di dalam dan luar kota. Pesantren ini memadukan sistem pembelajaran klasik dan modern.

Selain Agama, Pondok Pesantren di Bogor Ini Didik Santri Ilmu Pertanian

Dikutip dari laman PP Asshiddiqiyah, Kiai Noer lahir di Banyuwangi, Jawa Timur pada 5 Juli 1955. Dia putra dari pasangan Kyai Iskandar dengan Nyai Rabiatun.

Red

Most Popular

Recent Comments