Pengacara Setya Novanto: KPK Takut dan Tidak Siap Hadapi Sidang Praperadilan

0
16

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan KPK takut menghadapi sidang praperadilan yang diajukan pihaknya. Hal tersebut dilandasi dengan ketidakhadiran pihak KPK dalam sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kamis (30/11).

“Yang menangani praperadilan bukan tim saya, tapi tim advokat lain. Kita bisa lihatlah mereka (KPK), kamis udah siap tapi malah tidak datang. Hanya kirim surat minta tunda 3 minggu. Kami bisa lihatlah kelicikan penyidik KPK, bahwa mereka itu takut dan tidak siap,” kata Fredrich di Bakoel Coffee, Jakarta Pusat, Senin (4/12).

Fredrich juga menyebut ada fakta yang tidak sesuai dengan apa yang disampaikan oleh KPK terkait kasus korupsi e-KTP, yakni mengenai dugaan kerugian negara. Menurutnya, BPK dan BPKP tidak pernah menyatakan kerugian negara akibat kasus tersebut mencapai Rp 2,3 triliun.

“Dari BPK maupun BPKP tidak ada yang menyebut kalau proyek (e-KTP) ini rugi Rp 2,3 triliun. Berarti mereka mengkhayal,” ujarnya.

Dia yakin KPK akan kembali kalah dalam sidang praperadilan melawan Setya Novanto. Menurutnya, KPK merasa grogi karena pernah kalah di sidang praperadilan yang pertama.

“Itu saya yakin KPK akan kena 2-0 (kalah). Putusan pertama saja mereka belum jalankan,” kata Fredrich.

Sumber : Pengacara Setya Novanto: KPK Takut dan Tidak Siap Hadapi Sidang Praperadilan
Pengacara Setya Novanto: KPK Takut dan Tidak Siap Hadapi Sidang Praperadilan
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here