Saturday, May 28, 2022
Home Jitu News Pengamat Sebut Sudah Ada Sinyal Ketidakharmonisan di Tubuh Partai Gerindra

Pengamat Sebut Sudah Ada Sinyal Ketidakharmonisan di Tubuh Partai Gerindra

Pengamat politik dari UIN Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago, melihat adanya ketidakkompakan di dalam tubuh partai Gerindra, khususnya di DPR.

Diketahui, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyayangkan anggota fraksinya yang duduk sebagai Wakil Ketua DPR, yakni Fadli Zon, yang menandatangani surat permohonan penundaan pemeriksaan Setya Novanto sebagai tersangka korupsi ke KPK.

“Memang belakangan sudah ada sinyal ketidakharmonisan di tubuh Gerindra. Namun, saya kurang yakin nanti Fadli Zon akan dapat sangsi dari partai Gerindra, pasca sikap all out pasang badan membela Setya Novanto terkait surat penangguhan pemeriksaan ke KPK oleh Fadli Zon. Saya melihat yang terjadi ada sedikit disharmonisasi, mulai tidak satu chemestry antara Sekjen Gerindra, Muzani dengan Fadli Zon,” ujar Pangi di Jakarta, Kamis (14/9).

Dalam hal ini, Pangi menilai adanya ketidakharmonisan antara Muzani dengan Fadli Zon, namun persoalan itu dapat segera diselesaikan apabila pimpinan Gerindra ikut menyelesaikan persoalan yang ada di dalam internal partai.

“Namun sekali lagi, yang namanya faksi-faksi itu pasti ada. apalagi partai sebesar Gerindra, poros atau kanal aliran yang berbeda tak bisa dihilangkan dalam setiap organisasi parpol besar,” tukasnya.

Sumber : Pengamat Sebut Sudah Ada Sinyal Ketidakharmonisan di Tubuh Partai Gerindra
Pengamat Sebut Sudah Ada Sinyal Ketidakharmonisan di Tubuh Partai Gerindra
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments