Penting! Ayo Bantu Pemerintah Cegah Terorisme dengan Cara Ini

0
20

Kawan jitu pasti sering mendengar bahwa cara ampuh melawan terorisme adalah dengan segera mengesahkan UU Terorisme.

Pengamat militer juga yakin bahwa pengaktifan Koopssusgab TNI bakal menambah kekuatan pemberangus aksi teror di Indonesia.

1. Kurangi Penggunaan Gadget – Sosiolog Universitas Nasional (Unas) Sigit Rochadi seperti dikutip dari Okezone (16/5) mengungkapkan fakta mencengangkan bahwa masyarakat modern terlalu sibuk dengan gadget, entah main game atau sekedar update sosial media. Alhasil, mereka tidak terlalu peduli dengan lingkungan sekitar yang justru rentan disusupi para teroris.

Dengan mengurangi penggunaan gadget, masyarakat diharap lebih peduli pada lingkungan sekitarnya sehingga mampu mendeteksi hal mencurigakan sejak dini.

2. Waspadai Orang Asing – Sigit juga menegaskan bahwa sebagian besar teroris adalah orang asing di suatu lingkungan. Oleh karena itu, sikap waspada itu penting. Tidak ada salahnya melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan sesuatu yang mencurigakan.

3. Silaturahmi Tetangga dan Keluarga – Silaturahmi ke tetangga dan keluarga ternyata juga dapat meredam aksi terorisme. Beberapa teroris faktanya jarang berhubungan dengan tetangga dan keluarganya.

Dengan rutin bersilaturahmi, masyarakat dapat saling mengingatkan bahkan melaporkan jika menemukan tanda-tanda yang mencurigakan.

Sumber : Penting! Ayo Bantu Pemerintah Cegah Terorisme dengan Cara Ini
Penting! Ayo Bantu Pemerintah Cegah Terorisme dengan Cara Ini
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here