Monday, September 27, 2021
Home DIMENSI Penyanyi Afgan Masih Baik Hati, Untung Penyelenggara Prambanan Jazz Tidak Dilaporkan Polisi

Penyanyi Afgan Masih Baik Hati, Untung Penyelenggara Prambanan Jazz Tidak Dilaporkan Polisi

Curhatan Afgan di event Prambanan Jazz cukup mengagetkan, bagaimana bisa seorang Penyanyi Solo Pria sekelasnya disuruh turun saat konser. Afgan merasa terusir saat sedang tampil lampu panggung dimatikan oleh panitia seperti dilansir jogja.tribunnews.com (20/08/207). Berikut petikan tulisannya di media sosial Instagram paska kejadian itu.

Eh di lagu ke 4, lampu panggung semua di matiin, alias gw diusir. Akhirnya semua penonton nyalain flashlight dr handphone masing2, tanda mereka tetep ingin gw nyanyi. ( jogja.tribunnews.com (20/08/207)

Entah bagaimana cara kerja penyelenggara acara ini, tentu mereka bukan orang baru di dunia hiburan dan event. Menyelenggarakan event sebesar Prambanan Jazz dengan performerdari dalam dan luar negeri bukan hal mudah. Artis – artis profesional biasanya membawa aturan main  (riders ) yang disepakati panitia saat menandatangi kontrak tampil. Disinilah ketrampilan panitia bernegosiasi dengan manajemen artis diuji.

Apabila jadwal tampil sampai molor lebih dari 1 jam, itu sudah pasti kesalahan panitia, bukan dari artis. Wajar saja bila Afgan protes. Pihak panitia sendiri beralasan sudah berkomunikasi dengan tim Afgan, tapi di lapangan terjadi miss-komunikasi.

Seperti dilansir jogja.tribunnews.com (20/08/207), Founder & CEO Prambanan Jazz, Anas Syahrul Alimi, menyampaikan permintaan maafnya kepada Afgan, manajemen Afgan juga Afganisme (fans Afgan) atas insiden tersebut. Permintaan maaf itu direkam video dan diunggah ke Youtube keesokan, Kacau semua jadinya, artis yang sudah ada janji  di tempat lain terhambat gara – gara jadwal manggung molor. Bisa – bisa artis kena somasi dari pengundangnya gara gara wanprestasi karena tidak hadir sesuai kontrak. Siapa yang menanggungnya ?

“Saya bersama project director tadi malem memang melakukan negosiasi. Yang pertama kami memang mohon maaf karena molornya beberapa checkline dari sebelumnya, sehingga mengakibatkan molor,”

Alasan waktu tampil berbenturan jadwal dengan musisi Internasional, Sarah Brightman bukan alasan logis, pangkal soal adalah soal disiplin waktu yang dijaga oleh penanggung jawab Show dan Talent .

“Karena kalau orkestra kan begitu diam, suara masuk. Nah kita melakukan negosiasi ke pihak Afgan, bagaimana kalau main setelah Sarah Bregment,” jelasnya, dikutip dari  jogja.tribunnews.com (20/08/207)

Bisa saja manajemen Afgan menuntut ganti rugi materiil atas perlakuan pihak panitia yang mengundang, langkah hukum terbuka, namun penyelesaian dengan jalur lain masih mungkin.

 

 

Sumber : Penyanyi Afgan Masih Baik Hati, Untung Penyelenggara Prambanan Jazz Tidak Dilaporkan Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments