Friday, September 24, 2021
Home Nasional Perang Terhadap Terorisme di Indonesia Libatkan Amerika

Perang Terhadap Terorisme di Indonesia Libatkan Amerika

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengungkapkan bahwa pemberantasan terorisme di Indonesia melibatkan sejumlah negara lainnya. Salah satunya adalah Amerika Serikat.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan negara G-20, disepakati menjadikan terorisme sebagai musuh bersama. Amerika Serikat adalah salah satu negara di dalamnya.

“Kita yakin semua negara akan bekerja sama melawan terorisme khususnya di kawasan Asia Tenggara,” katanya, seperti dikutip Antara.

Wiranto mengatakan Presiden Joko Widodo dalam pertemuan G-20 memastikan komitmen Amerika Serikat dalan penanggulangan terorisme. Pemerintah Indonesia berharap Amerika Serikat bisa bekerja sama dalam hal penanggulangan terorisme.

Salah satu bentuk kerja sama melalui pertukaran informasi intelijen, penghentian aliran dana, pemberdayaan masyarakat moderat, dan penyebaran kontra narasi.

Pertemuan pertama Sub-Regional Meeting on Foreign Terrorist Fighters and Cross Border Terrorism (SRM FTF CBT) di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara diikuti oleh enam negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Australia, dan Selandia Baru. Wiranto datang mewakili Indonesia. Pertemuan kedua, enam negara tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2018.

 

Sumber : Perang Terhadap Terorisme di Indonesia Libatkan Amerika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments