Perangi Terorisme, Kemkominfo Patroli di Dunia Maya

0
105

Internet menjadi salah satu saluran bagi para teroris untuk berkomunikasi, menyebarkan propaganda, dan menjaring anggota baru.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menindak tegas dan cepat terhadap konten terorisme yang ditemukan di dunia maya.

“Pemerintah tegas tidak ada kompromi untuk konten-konten yang berkaitan dengan radikalisme dan terorisme yang ujung-ujungnya bisa berimbas kesatuan NKRI,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, di gedung Kemkominfo, Jakarta, Selasa (15/5).

Kemkominfo merangkul sejumlah pengelola platform pesan instan dan media sosial di Indonesia untuk merespons saat ditemukan konten terorisme di masing-masing platform.

Rudiantara mengatakan ada ribuan akun media sosial yang terkonfirmasi mengandung unsur terorisme dan radikalisme. Ada akun yang sudah dihapus dan belum, untuk kepentingan investigasi oleh Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

“Ini yg kami lakukan terus menerus, bersama dengan platform Facebook, Google, YouTube, kemudian Twitter dan Telegram. Sangat membantu dalam hal ini karena ini (konten teroris) jadi musuh bersama semua, ke depan juga kerja sama akan ditingkatkan,” ucap Rudiantara.

Kemkominfo bekerja sama dengan Polri dan BPT terus memantau dunia maya agar terbebas dari konten terorisme

Sumber : Perangi Terorisme, Kemkominfo Patroli di Dunia Maya
Perangi Terorisme, Kemkominfo Patroli di Dunia Maya
Jitunews

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here