Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Perdana Pimpin Jabar, Iriawan Langsung Ucap Janji Ini

Perdana Pimpin Jabar, Iriawan Langsung Ucap Janji Ini

Setelah beberapa waktu lalu dilantik, pj Gubernur Jawa Barat M Iriawan memimpin apel perdananya pasca libur Lebaran di Gedung Sate, Kamis (21/6).

Apel pagi ini diikuti ribuan PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Selain itu, hadir pula Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, dan pejabat lainnya setingkat kepala dinas.

Dalam pidatonya, Iriawan mengingatkan kepada semua PNS untuk bersikap netral di Pilgub Jabar dan Pilkada Serentak yang digelar di 16 kabupaten/kota di Jabar nanti.

Ia pun mengucap janji akan bersikap netral juga dalam pemilu nanti. “Mari kita tunjukkan kita semua penyelenggara (negara) adalah netral. Kita komitmen sama-sama dan tentu ada sanksi (bila ada yang tidak netral),” kata Iriawan.

Selain berjanji pada dirinya sendiri, Iriawan juga langsung menugaskan kepada seluruh PNS atau ASN untuk mengawasi kinerjanya selama menjadi Pj Gubernur Jawa Barat.

Ia mempersilakan para PNS atau ASN untuk menggulingkannya sebagai Pj Gubernur bila ternyata tidak netral di Pilgub Jabar 2018 yang akan digelar 27 Juni 2018 nanti.

“Kita saling mengawasi. Saya awasi ASN dan ASN awasi saya. Kalau saya tidak netral bapak dan semua aparat ASN turunkan saya jadi Pj Gubernur,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, penunjukan Komjen Pol M Iriawan sebagai Pj Gubernur Jabar menuai kritikan di masyarkat. Pasalnya, pengangkatan jenderal bintang tiga tersebut memunculkan kecurigaan terkait netralitasnya di Pilgub Jabar.

 

Sumber : Perdana Pimpin Jabar, Iriawan Langsung Ucap Janji Ini
Perdana Pimpin Jabar, Iriawan Langsung Ucap Janji Ini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments